FOLLOW US:


Giroud Klaim Ada Permainan Media di Balik Kasus Koscielny dan Arsenal

17-07-2019 05:26

 | Yaumil Azis

Giroud Klaim Ada Permainan Media di Balik Kasus Koscielny dan Arsenal
Olivier Giroud © AFP

Bola.net - Olivier Giroud memang berstatus sebagai penggawa Chelsea pada saat ini. Tetapi, penyerang asal Prancis itu tak bisa membiarkan kabar soal mantan timnya, Arsenal, lewat begitu saja. Apalagi jika itu ada sangkut pautnya dengan rekan senegaranya, Laurent Koscielny.

Belum lama ini, Koscielny membuat publik London utar gempar karena menolak ikut tur pramusim Arsenal di Amerika Serikat. Kabarnya, pria berumur 33 tahun tersebut ingin meninggalkan Emirates Stadium demi melanjutkan kiprahnya di Prancis.

Yang paling mengejutkan, Koscielny saat ini masih berstatus sebagai kapten The Gunners. Pemberitaan terakhir menyebutkan bahwa pihak manajemen klub sedang mempersiapkan hukuman yang pantas untuk mantan pemain Lorient tersebut.

Kabar tersebut sampai ke telinga Giroud, yang juga pernah membela Arsenal mulai tahun 2012 hingga 2018. Ia menganggap bahwa media punya agenda khusus dengan tujuan untuk memperburuk citra mantan rekan setimnya itu di mata publik.

"Saya merasa sangat sedih untuknya, karena dia adalah orang yang baik dan media ingin memberikan citra buruk untuknya," tutur pria berumur 32 tahun tersebut seperti yang dikutip dari Mirror.

"Saya tidak sedang berada di klub, saya tak tahu apa yang sebenarnya terjadi - tapi satu hal yang saya yakini adalah Lolo [sapaan Koscielny] sangat tersakiti oleh apa yang terjadi. Dan dia adalah orang yang sangat emosional," lanjutnya.

"Anda tak boleh membuat penilaian saat anda tak memiliki semua petunjuk. Saya cukup yakin bahwa kami semua tidak tahu menahu perihal situasi ini," tambahnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Berharap ada Solusi Terbaik

Menurut beberapa kabar, sikap negatif yang ditunjukkan Koscielny merupakan reaksi dari tawaran kontrak baru dari manajemen Arsenal. Ia disebut tak senang dan meminta klub untuk membiarkannya pergi pada musim panas ini.

Giroud masih enggan berspekulasi soal ini. Ia hanya berharap kedua belah pihak bisa menemukan jalan terbaik agar permasalahan bisa tuntas dengan baik-baik pula.

"Saya harap kedua belah pihak akan menemukan kesepakatan terbaik. Lolo adalah teman baik saya. Saya sudah mengenalnya selama 10, 11 tahun. Kami bermain bersama di divisi dua [di klub Prancis, Tours]," lanjut Giroud lagi.

"Dia telah bermain di Arsenal selama sembilan tahun; dia sudah menjadi skipper selama bertahun-tahun - sangat pantas dihormati, sangat profesional, selalu menjadi panutan bagi setiap pemain muda," tandasnya.