Brighton 4, Manchester United 0: Setan Merah Keok dengan Jersey Baru

Aga Deta | 14 Agustus 2022 03:13
Duel Brentford vs Manchester United di Gtech Community Stadium, Sabtu (13/8/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United pulang dengan tangan hampa dari markas Brentford. Setan Merah takluk dengan skor telak 0-4 dalam duel pekan kedua Premier League 2022/23, Sabtu (13/8/2022) malam WIB.

Empat gol Brentford pada laga ini dicetak oleh Josh Dasilva, Mathias Jensen, Ben Mee dan Bryan Mbeumo. Seluruh gol tercipta pada babak pertama.

Hasil ini membuat Man United terpuruk di posisi juru kunci klasemen sementara Premier League yang tayang di Vidio, SCTV, dan O Channel tanpa meraih poin. Sedangkan Brentford naik ke peringkat ketiga dengan mengoleksi empat poin.

Paling tidak ada 5 pelajaran penting yang tersisa dari kekalahan Man United kali ini. Apa saja? Scroll ke bawah yuk, Bolaneters!

1 dari 5 halaman

Blunder De Gea

Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo

David de Gea bisa tampil sangat buruk dalam pertandingan melawan Brentford. Kiper utama Manchester United itu membuat dua kesalahan fatal yang berujung gol.

Pertama, De Gea gagal membendung tembakan Josh Dasilva dari luar kotak penalti. Bola terlepas dari tangkapannya dan masuk ke gawang sendiri.

Yang kedua, De Gea mengoper bola ke Christian Eriksen. Namun Mathias Jensen berhasil merebut bola dan melesakkannya ke gawang.

2 dari 5 halaman

Rekor Buruk Ten Hag

Performa buruk Manchester United masih terus berlanjut. Kali ini mereka dipermalukan empat gol tanpa balas saat bertandang ke markas Brentford.

Kekalahan MU dari Brentford merupakan yang kedua secara berturut-turut pada musim ini. Pekan lalu Setan Merah kalah 1-2 dari Brighton and Hove Albion di Old Trafford.

Kekalahan ini juga membuat Erik Ten Hag mencatatkan rekor buruk. Dia menjadi manajer MU pertama di era pascaperang yang kalah dalam dua pertandingan pertamanya sebagai pelatih.

3 dari 5 halaman

Salah Satu Kekalahan Terbesar Ronaldo

Cristiano Ronaldo bermain sejak menit awal dalam pertandingan melawan Brentford. Namun, bintang asal Portugal tersebut tidak mampu membawa timnya meraih kemenangan.

Yang ada, Ronaldo justru harus menyaksikan timnya harus kalah dengan skor telak 4-0. Ini menjadi salah satu kekalahan terbesar Ronaldo di liga.

Kekalahan dari Brentford menjadi yang kedua Ronaldo takluk dengan skor 4-0 pada tahun ini. Sebelumnya, mereka dibantai 4-0 oleh Brighton.

4 dari 5 halaman

Performa Impesif Ivan Toney

Ivan Toney memang tidak mencetak gol ke gawang Manchester United. Namun, mantan pemain Newcastle tersebut tampil sangat memukau dalam pertandingan ini.

Toney memberikan dua assist untuk gol yang dicetak Ben Mee dan Bryan Mbeumo. Selain itu, Toney juga tercatat mampu merepotkan pertahanan Setan Merah.

Tidak mengherankan kalau Toney terpilih sebagai man of the match dalam pertandingan ini. Kini dia telah mengoleksi satu gol dan dua assist untuk Brentford.

5 dari 5 halaman

Debut Jersey Baru

Pemain Manchester United Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo pada laga kontra Brentford di Gtech Community Stadium, Sabtu (13/8/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Laga kontra Brentford menjadi ajang debut jersey ketiga Manchester United musim ini. Jersey baru ini diluncurkan sehari menjelang pertandingan melawan Brentford.

Tampilan jersey ketiga ini memiliki desain unik dan berbeda. Warna yang dipakai adalah warna hijau yang terang dan mencolok.

Jersey baru ini pun menandai debutnya dengan hasil yang kurang bagus, yakni kekalahan telak 0-4 di markas Brighton.

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR