FOLLOW US:


Bruno Fernandes Punya 7 Statistik Bukti Perannya Sangat Vital di Manchester United

17-04-2020 07:33

 | Asad Arifin

Bruno Fernandes Punya 7 Statistik Bukti Perannya Sangat Vital di Manchester United
Bruno Fernandes memenangkan penghargaan pemain terbaik EPL bulan Februari 2020 © EPL

Bola.net - Bruno Fernandes langsung memberikan dampak yang besar kepada Manchester United sejak dibeli pada Januari 2020 lalu. Pemain asal Portugal itu diyakini menjadi kunci dari performa apik United sebelum pandemi virus corona menghentikan kompetisi.

Hal itu dibuktikan dengan rentetan sembilan laga tak terkalahkan Setan Merah saat Bruno Fernandes bermain. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ini berhasil meraih enam kemenangan dan tiga kali imbang.

Dalam sembilan laga tersebut, Fernandes sudah membukukan tiga gol dan empat assist di berbagai kompetisi. Catatan sangat bagus untuk pemain yang baru bergabung dengan klub baru.

Melihat fakta tersebut, banyak yang sepakat, Bruno Fernandes merupakan pembelian sukses Manchester United. Kini, publik Old Trafford berharap Bruno Fernandes bisa terus mempertahankan performa apiknya itu.

Manchester United memboyong Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Untuk mendatangan Bruno Fernandes, Setan Merah merogoh kocek hingga 80 juta euro atau setara Rp1,1 triliun.

Berstatus pemain baru tampaknya tak membuat Bruno Fernandes canggung di Manchester United. Pemain berusia 25 tahun itu langsung menunjukkan kapasitasnya dan memberikan dampak positif terhadap performa tim.

Beberapa statistik pun tercipta sejak menjalani debut di pentas Premier League. Tercatat ada tujuh statistik menonjol yang ditorehkan Bruno Fernandes.

Berikut ini Bola.com merangkumnya dari Planet Football, Rabu (15/4/2020), tujuh statistik yang membuktikan Bruno Fernandes lansung menjelma sebagai pemain penting di Manchester United.

1 dari 2

Statistik Bruno Fernandes di Premier League

1. Sejak menjalani debut, Bruno Fernandes telah menciptakan 11 peluang bagi Manchester United. Catatan tersebut lebih dari pemain lainnya di Setan Merah.

2. Bruno Fernandes telah melepaskan 19 tembakan ke gawang. Angka tersebut lebih tinggi dari pemain Manchester United lainnnya. Dari 19 tembakan dua di antara berbuah gol dalam lima penampilan pertamanya di Premier League sejauh ini.

3. Kemudian Bruno Fernandes juga membuat lebih banyak umpan silang daripada rekan satu timnya, yakni sebanyak 25 kali.

4. Bruno Fernandes telah melakukan 203 operan dan menjad yang tertinggi di klub.

2 dari 2

Statistik Bruno Fernandes di Premier League

5. Bruno Fernandes telah melewati 43 kali jangkauan sepertiga akhir lapangan. Catatan tersebut merupakan yang tertinggi di Manchester United.

6. Gelandang serang ini juga mencatatkan operan terbanyak ke dalam kotak penalti lawan, yakni 48 kali.

7. Sejak Bruno Fernandes menjalani debut, Manchester United memiliki selisih gol +7 di Premier League. Raihan tersebut merupakan yang terbaik bagi Setan Merah sejauh ini.

Sumber: Planet Football

Disadur dari Bola.com 16 April 2020

Penulis: Faozan Tri Nugroho/Editor: Aning Jati