FOLLOW US:


Bukan Barcelona, Ternyata Liverpool yang Lebih Dulu Dekati Matthijs de Ligt

22-05-2019 14:38
Bukan Barcelona, Ternyata Liverpool yang Lebih Dulu Dekati Matthijs de Ligt
Matthijs De Ligt (Kanan) Bersama Daley Blind (Kiri) © AP Photo

Bola.net - Liverpool telah melakukan kontak dan pendekatan pada Matthijs de Ligt pada 18 bulan lalu. Demikian diklaim oleh pandit sepak bola terkenal Guillem Balague.

De Ligt dianggap sebagai salah satu pemain muda paling berbakat di Eropa. Karena bakat dan kualitasnya di usia yang sangat muda itu, ia menjadi buruan banyak klub seperti Barcelona, Manchester United, Liverpool dan juga Juventus.

Namun baru-baru ini Balague mengungkapkan beberapa fakta mengejutkan soal klub mana yang memiliki pendekatan lebih awal pada De Ligt. Bukan itu saja, Balague juga memberikan sedikit clue terkait klub mana yang akan jadi pelabuhan terbaru De Ligt bila meninggalkan Ajax.

Selain itu, Balague juga mengungkapkan bahwa Manchester United juga sempat mendekati kapten Ajax tersebut sebelum akhirnya mundur, atau lebih tepatnya tak membuat De Ligt tertarik.

Penasaran? Simak artikel selanjutnya mengenai Matthijs de Ligt berikut ini ya Bolaneters!.

1 dari 2

Pendekatan Liverpool

Dalam sebuah pernyataan lewat channel Youtube pribadinya, Balague mengungkapkan bahwa bukan Barcelona -klub yang telah banyak dikaitkan dengannya akhir-akhir ini, yang lebih dahulu melakukan pendekatan.

Bukan juga Manchester United yang juga sempat disebut sangat berminat pada pemain yang baru berusia 19 tahun itu.

"Minat dari Manchester United telah mereda karena biaya dan tak ada banyak balasan dari De Ligt karena mereka tak bermain di Liga Champions musim depan. Mereka sudah dicoret dari daftar sejak lama," ujarnya.

"Dalam kasus Liverpool, mereka telah menunjukkan minat 18 bulan yang lalu dan mereka mendapatkan semua informasi yang mereka butuhkan, tapi itu tak berlanjut. Mereka tahu apa yang diinginkan Ajax dan mereka tahu pada saat itu gaji adalah apa yang diinginkan De Ligt," lanjutnya.

"Tapi sejujurnya, itu berubah. Mino Raiola menyadari kliennya punya banyak stok pilihan yang telah meningkat dan sekarang dia bisa mendapatkan lebih banyak uang," imbuhnya.

2 dari 2

Strategi Barcelona

Selain Liverpool dan Manchester United yang dikabarkan tertarik, ada satu klub lain asal Spanyol yang juga ngebet dengan De Ligt. Klub itu adalah juara La Liga musim ini, Barcelona.

Dikatakan oleh Balague bahwa Barcelona memiliki 'strategi' yang sangat jitu dalam menarik pemain muda untuk bergabung dengan mereka. Strategi itu sendiri telah manjur untuk mendatangkan rekan De Ligt, Frenkie de Jong.

Bahkan dikatakan Balague bahwa Barcelona bukanlah klub yang memberikan tawaran paling besar untuk mendapatkan jasa De Ligt. Namun Barca diklaim sangat percaya bahwa godaan berada satu tim dengan megabintang Lionel Messi sangat manjur dalam upaya menggoda De Ligt.

"Barcelona bukan klub yang paling banyak menawarkan uang. Mereka bahkan tidak ingin menyamai apa yang ingin dibayar oleh tim lain dalam hal gaji dan bonus," sambungnya.

"Mereka berharap bahwa seperti De Jong, dia diyakinkan oleh sebuah proyek, sebuah gagasan bermain dengan Lionel Messi," tandasnya.

Jika De Ligt bergabung dengan Liverpool, ia akan membentuk kemitraan yang tangguh dengan Virgil van Dijk di pertahanan. The Reds telah mengesankan musim ini dan sedang menanti laga final Liga Champions melawan Tottenham pada 2 Juni 2019 mendatang.