FOLLOW US:


Bukan Emery, Ternyata Wenger Ingin Ancelotti Sebagai Penggantinya

21-03-2019 13:00

 | Unai Emery

Bukan Emery, Ternyata Wenger Ingin Ancelotti Sebagai Penggantinya
Unai Emery. © AP

Bola.net - Unai Emery sudah cukup membuktikan kualitasnya sebagai pelatih anyar Arsenal musim ini. Dia mengembangkan Arsenal dalam seluruh aspek, mulai dari sesi latihan sampai performa di lapangan.

Kendati demikian, ternyata Emery bukan pilihan pertama Arsenal. Kala itu, Arsene Wenger sempat mengajukan penggantinya pada klub sebelum lingsir. Wenger ternyata ingin Carlo Ancelotti yang menangani Arsenal berikutnya.

Wenger merasa Ancelotti lebih tepat melatih Arsenal, tetapi pihak klub justru memilih Emery. Akhirnya, Ancelotti menerima tawaran Napoli dan kini mulai mengembangkan tim tersebut sebagai pesaing di Serie A.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Merekomendasikan Ancelotti

Ahli transfer asal Italia, Ciro Venerato mengklaim bahwa sebenarnya ada sesuatu yang terjadi di balik layar pada bursa transfer awal musim lalu. Dia menyebut bahwa sebelum meninggalkan Arsenal, Arsene Wenger sempat menunjuk Ancelotti sebagai pengganti.

"Arsenal dan Napoli? Saya akan mengatakan pada anda soal sesuatu yang terjadi di balik layar pada musim panas lalu," kata Venerato kepada Daily Star.

"Arsene Wenger menunjuk Carlo Ancelotti sebagai kemungkinan penggantinya dan suksesornya di bangku cadangan Arsenal."

2 dari 2

Ancelotti Tertarik

Menurut Venerato, saat itu sebenarnya Ancelotti sudah mempertimbangkan keinginan Wenger. Namun, pihak klub memilih Unai Emery, dan sejak saat itu Ancelotti menyimpan dendam pribadi dengan Arsenal.

"Carlo Ancelotti, seperti yang anda ketahui, memiliki istri asal Kanada dan seluruh keluarganya tinggal di London."

"Dia sempat tertarik menggikuti evolusi pilihan The Gunners," sambung dia.

"Arsenal lalu memilih Unai Emery dan pada saat itu Carlo Ancelotti mendarat di Napoli tetapi tidak melupakan bahwa Arsenal menolak dia."