FOLLOW US:


Bukan Kandidat Juara, MU Bahkan Diragukan Bisa Kembali Berjaya

12-09-2019 08:30

 | Richard Andreas

Bukan Kandidat Juara, MU Bahkan Diragukan Bisa Kembali Berjaya
Marcus Rashford dan Anthony Martial rayakan gol Manchester United ke gawang Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/08/2019). © AP Photo

Bola.net - Arsene Wenger mencoret Manchester United dalam pemburuan gelar juara Premier League musim ini. Dia pun tidak yakin apakah MU yang sekarang bisa kembali ke masa-masa kejayaan mereka.

Setelah empat pertandingan di Premier League 2019/20, MU hanya menang satu kali, kalah satu kali, dan bermain imbang dua kali. Ole Gunnar Solskjaer masih kesulitan membentuk ritme tim.

Wenger punya cukup pengalaman untuk membaca kondisi tim. Dia tahu skuad MU punya potensi, tapi masih butuh waktu lama bagi mereka untuk mencapai level papan atas.

Sebab itu, Wenger yakin musim ini tidak akan mudah bagi MU. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Ada Potensi

Bagi Wenger, skuad MU sebenarnya tidak buruk. Ada banyak pemain dengan potensi yang menjanjikan. Namun, masalahnya adalah ketika mereka harus bermain menyatu sebagai tim.

"Ketika Anda melihat MU, mereka merupakan salah satu contoh tentang adanya potensi di sana tetapi mereka masih belum menemukan cara bermain kolektif," tutur Wenger kepada beIN Sports.

"Mungkin pemain-pemain ini belum cukup dewasa untuk mewujudkan permainan tim seperti MU, bersama-sama. Itulah pertanyaan besarnya sekarang."

2 dari 2

Belum Siap

Wenger yakin banyak fans MU merasakan hal yang sama. Skuad MU punya potensi yang menunggu kesempatan untuk bersinar. Sayangnya, Wenger tidak yakin potensi itu bakal benar-benar terwujud.

"Anda merasakan bahwa ada sesuatu yang akan keluat tetapi masih belum siap. Ketika Anda melihat mereka bermain, mereka jelas bukan kandidat untuk meraih gelar juara," sambung Wenger.

"Akankah mereka mengulangi apa yang dilakukan [Ryan] Giggs, [Paul] Scholes, dan [David Beckham] dalam beberapa tahun ke depan? Secara pribadi, saya tidak yakin," pungkasnya.

Sumber: beIN Sports