Cari Striker Baru, Liverpool Lirik Karim Benzema?

Serafin Unus Pasi | 4 Desember 2021 05:40
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, berselebrasi usai menjebol gawang Sevilla dalam laga lanjutan La Liga hari Senin (29/11/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Daftar transfer Liverpool semakin bertambah panjang di tahun 2022. Tim asal Merseyside itu kini diklaim mengincar jasa Karim Benzema dari Real Madrid.

Sejak tahun lalu Liverpool aktif berburu striker baru. Jurgen Klopp membutuhkan sosok baru di lini serang mereka pasca performa Firmino mulai menurun.

Ada banyak striker yang digosipkan jadi incaran Liverpool. Mulai dari striker kaya pengalaman hingga striker muda yang naik daun.

El Nacional mengklaim bahwa Liverpool kini mengarahkan radar mereka ke Spanyol. Mereka tertarik untuk merekrut Karim Benzema dari Real Madrid.

Apa penyebab Madrid mengejar Benzema? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Striker Berpengalaman

Menurut laporan tersebut, Jurgen Klopp sendiri yang menginginkan Benzema datang ke timnya. Ia menilai Benzema bisa jadi solusi atas lini serangnya.

Klopp sangat kagum dengan ketajaman Benzema yang semakin bertambah seiring menuanya dirinya. Ia menilai gaya bermain Benzema sangat cocok dengan gaya bermain Liverpool.

Itulah mengapa Klopp meminta manajemen Liverpool untuk menghubungi Benzema. Ia ingin mereka mencoba merayu sang striker agar mau pindah.

2 dari 4 halaman

Ada Kans

Menurut laporan yang sama ada kans bagi Liverpool mendapatkan Benzema. Karena posisi sang striker di skuat Real Madrid saat ini sedang terancam.

Di musim panas nanti, Madrid berencana mendatangkan striker baru. Mereka ingin memboyong Kylian Mbappe dari PSG.

Kedatangan Mbappe kemungkinan besar akan membuat Benzema tersingkir dari tim utama Madrid. Sehingga Liverpool akan memanfaatkan situasi itu untuk membajaknya.

3 dari 4 halaman

Kontrak Menipis

Kontrak Benzema di Real Madrid saat ini kian menipis. Ia bisa meninggalkan Santiago Bernabeu di tahun 2023.

Mahar transfernya kini juga mulai menurun. Liverpool diperkirakan bisa mengamankan jasa sang striker di angka 25 juta Euro.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR