FOLLOW US:


Carragher Minta Mignolet Main Dengan Gaya Sepakbola Jalanan

27-09-2017 21:28

 | Simon Mignolet

Carragher Minta Mignolet Main Dengan Gaya Sepakbola Jalanan
Simon Mignolet © AFP

Bola.net - Jamie Carragher menyarankan pada Simon Mignolet agar bertindak lebih tegas dan sedikit mempraktekkan gaya sepakbola jalanan setelah melihatnya diganggu oleh Shinji Okazaki akhir pekan lalu.

Akhir pekan kemarin, Liverpool bertandang ke King Power Stadium untuk menghadapi Leicester City di pentas Premier League. The Reds sendiri menang dengan skor 2-3 di pertandingan tersebut.

Sementara itu, insiden yang melibatkan Mignolet dan Okazaki sendiri terjadi di akhir babak pertama, yang kemudian berujung pada terciptanya gol pertama Leicester. Awalnya The Foxes mendapat tendangan penjuru, dan saat Mignolet akan menghalau bola, Okazaki terlihat menganggunya dengan memegangi tangan kirinya.

Mignolet sendiri kemudian gagal menghalau bola tersebut. Setelah terjadi kemelut, Okazaki akhirnya bisa menyontek bola masuk ke gawang.

Dari sinilah, Carragher akhirnya angkat bicara dan menyarankan pada Mignolet agar bermain dengan gaya sepakbola jalanan. Apalagi Okazaki sendiri bertubuh jauh lebih kecil darinya.

Shinji Okazaki

"Saya bukan ahli kiper, tapi jika saya sebesar itu, saya tidak akan membiarkan pemain yang lebih kecil dari saya untuk memegang lengan kiri saya. Lengan saya akan naik (setinggi muka), dan saya tahu ia mencoba menghalangi saya," seru Carragher pada Sky Sports.

Jamie Carragher

"Saya sedang berbicara tentang sepakbola jalanan: ya, itu memang pelanggaran, itu harus menjadi tendangan bebas, tapi peluang wasit melihatnya melalui halangan banyak tubuh (sangat kecil). Okazaki ada di sana, ia mencoba menghalangi. Saya tidak berbicara tentang menyikutnya atau meninjunya," tegasnya.

"Ia berjarak dua atau tiga inci dari saya, Anda hanya (harus mendorongnya), bang, bang (sembari menunjukkan mengayunkan lengan kirinya), dan lihat apakah ia ingin kembali menghalangi. (Okazaki) melakukan sepakbola jalanan, oke itu adalah pelanggaran. mereka mendapat gol, Mignolet bisa mengeluh setelah itu, 'oh, ini adalah pelanggaran', tidak masalah: bola sudah masuk gawang Anda. Semangatlah, jadilah lebih tegas, dan jika Okazaki ingin mencoba menghalangimu, bang, bang, lihat apakah ia ingin kembali sedikit lagi," cetusnya.