FOLLOW US:


Catatan Aubameyang: 78 Menit, Bikin Gol, dan Bantu Arsenal Menang

03-05-2021 14:47

 | Richard Andreas

Catatan Aubameyang: 78 Menit, Bikin Gol, dan Bantu Arsenal Menang
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. © AP Photo

Bola.net - Arsenal menundukkan Newcastle dengan skor 2-0 dalam duel lanjutan Premier League 2020/21, Minggu (3/5/2021). Gol kemenangan The Gunners kali ini dicetak oleh sang striker, Pierre-Emerick Aubameyang.

Gol Aubameyang kali ini tidak hanya penting bagi tim, tapi juga penting bagi dirinya pribadi. Auba sempat menepi lama karena cedera dan sakit malaria.

Laga ini adalah laga pertamanya kembali dan kondisi fisiknya sudah cukup baik untuk bermain selama 78 menit. Terlebih dia bisa mencetak gol untuk mengunci kemenangan tim yang sedang tidak percaya diri.

1 dari 2

Butuh kemenangan

Kemenangan ini datang di saat Arsenal paling membutuhkannya. Mereka baru saja kalah 1-2 dari Villarreal di leg pertama semifinal Liga Europa 2020/21, Jumat (30/4). Karena itu, Aubameyang tahu gol dan kemenangan ini krusial untuk menyambut leg kedua pekan ini.

"Kami membutuhkan kemenangan ini. Saya kira setelah beberapa pertandingan tanpa kemenangan, penting bagi kami menang kembali sebelum pertandingan Kamis nanti [Jumat dini hari WIB]. Ini bagus bagi kepercayaan diri tim," ujar Aubameyang di laman resmi Arsenal.

"Sangatlah penting mendapatkan kembali kepercayaan diri dan memenangi pertandingan ini. Kami tahu bahwa kami membutuhkan semua pemain untuk siap menyambut Kamis besok."

"Kita telah melihat hari ini, setiap pemain siap tampil dan semoga kami bisa lolos," imbuhnya.

2 dari 2

Cetak gol lagi

Secara pribadi, Aubameyang juga kembali mencetak gol untuk menemukan ritmenya setelah cukup lama menepi. Dia mengakui gol itu sangat penting baginya.

"Itu gol hebat. Saya kira Gabi bekerja sangat baik hari ini dan dia memberi saya assist. Semua pujian untuk dia. Saya senang bisa mencetak gol," sambung Aubameyang.

"Saya harus mengakui, ketika Anda menepi selama beberapa pekan, Anda menyadari betapa senangnya bisa kembali ke lapangan."

"Saya sangat senang bisa kembali bermain dan tentu bisa mencetak gol," tandasnya.

Sumber: Arsenal