FOLLOW US:


Ingin Kejar Man City, MU Hanya Butuh Kane dan Grealish!

03-05-2021 13:30

 | Richard Andreas

Ingin Kejar Man City, MU Hanya Butuh Kane dan Grealish!
Selebrasi Edinson Cavani saat membobol gawang AS Roma © AP Photo

Bola.net - Premier League musim 2020/21 ini berjalan sesuai dengan skenario yang sudah diprediksi. Manchester City masih terlalu tangguh, Manchester United lagi-lagi hanya mengejar dari peringkat dua.

Saat ini Man City hanya butuh 2 poin lagi untuk mengunci gelar juara. Pasukan Josep Guardiola unggul 13 poin dari MU, nyaris tak terkejar.

Situasi ini seharusnya membuat MU berang. Bagaimanapun mereka seharusnya jadi tim terbaik di Manchester, bukan mengekor si rival biru.

Artinya MU harus berbenah kembali musim depan untuk mendekati level Man City. Lalu apa yang perlu dilakukan Setan Merah?

1 dari 3

Masih butuh pemain

Pertanyaan di atas coba dijawab oleh legenda MU, Roy Keane. Menurutnya, sampai sekarang pun MU masih membutuhkan setidaknya satu atau dua pemain lagi untuk mencapai level Man City.

"Saya masih merasa mereka [MU] masih membutuhkan dua atau tiga pemain lagi untuk menantang Man City. Skuad mereka masih kurang," ujar Keane kepada Sky Sports.

"Mereka membutuhkan striker top, mereka membutuhkan gelandang baru dan mungkin bek tengah baru. Namun, saya akan memprioritaskan striker dan gelandang."

2 dari 3

Harry Kane dan Grealish

Keane tidak asal bicara, dia bahkan langsung menyebut nama spesifik. Menurutnya, MU yang sekarang membutuhkan pemain top seperti Harry Kane dan Jack Grealish.

"Dalam pemikiran saya beberapa pekan terakhir, dua pemain yang saya kira akan sangat bagus untuk MU adalah Harry Kane di depan -- berapa pun harganya -- dan berikutnya Jack Grealish," sambung Keane.

"Saya merasa MU masih membutuhkan pemain spesial seperti itu. Grealish akan memberi mereka sentuhan spesial itu dan saya rasa dia akan senang bermain di Old Trafford."

3 dari 3

Bakal sulit

Keane mengakui mendapatkan dua pemain itu bakal sulit. Namun, tidak ada cara lain jika MU ingin bersaing di level top. Mereka harus mendatangkan pemain top.

"MU harus mencoba mendatangkan yang terbaik, sebab jika tidak tahun depan kita akan membicarakan hal yang sama soal nyaris jadi juara," tutupnya.

Sumber: Sky Sports