FOLLOW US:


Catatan Laga Crystal Palace vs Man City, Ibukota Dijajah oleh The Citizens

15-04-2019 00:36
Catatan Laga Crystal Palace vs Man City, Ibukota Dijajah oleh The Citizens
Crystal Palace vs Manchester City © AP Photo

Bola.net - Kemenangan penting diraih Manchester City saat melawat ke markas Crystal Palace pada hari Minggu (14/4) malam kemarin. Selain menambah peluang untuk menjadi juara Premier League, The Cizitens juga mengukuhkan diri sebagai penjajah ibukota.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Man City. Raheem Sterling menjadi pembuka keunggulan usai mencetak gol pada menit ke-15. Itulah satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama.

Sterling lalu membubuhkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya pada menit ke-63, yang kemudian dibalas Luka Milivojevic di menit ke-81. Gabriel Jesus lalu melengkapi kemenangan Manchester City dengan golnya jelang wasit meniupkan peluit panjang.

Tidak hanya membuka peluang mereka mempertahankan gelar, hasil apik tersebut juga mengukuhkan statusnya sebagai penjajah kota London. Pembuktiannya bisa dilihat melalui catatan pertandingan lengkap yang dikutip dari BBC Sport berikut ini. Simak, ya!

1 dari 3

Statistik Crystal Palace vs Man City

1. Manchester City berhasil memenangkan lima laga lawatan ke London di Premier League musim ini, catatan kemenangan tertinggi mereka di ibukota Inggris tersebut dalam satu musim kompetisi level tinggi.

2. Untuk pertama kalinya, Raheem Sterling mencatatkan brace saat Manchester City melakoni laga tandangnya.

3. Assist Kevin De Bruyne, yang menjadi gol pembuka Manchester City, merupakan assist pertamanya di ajang Premier League setelah melewati 336 hari.

2 dari 3

Lanjutan

4. Gabriel Jesus telah mencetak 19 gol untuk Manchester City di semua kompetisi musim ini, dengan catatan satu gol per 112 menit.

5. Crystal Palace telah menelan 17 kali kekalahan di Premier League musim ini, menyamai catatan kekalahan terbanyak yang pernah diraih Roy Hodgson dalam satu musimnya. Ia pernah mencatatkan torehan yang sama saat menukangi West Brom di 2011-2012 silam.

6. Kapten Crystal Palace, Luka Milivojevic, menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol ke gawang Manchester City dalam laga tandang maupun kandang di Premier League.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video striker Manchester City, Sergio Aguero, ternyata punya rekor kegagalan dalam eksekusi penalti mencapai 6 kali di Liga Champions.