FOLLOW US:


Catatan Laga Man United vs West Ham, Musim Terbaik Paul Pogba

14-04-2019 23:03
Catatan Laga Man United vs West Ham, Musim Terbaik Paul Pogba
Paul Pogba © AP Photo

Bola.net - Paul Pogba semakin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Bisa dilihat bagaimana gelandang asal Prancis tersebut berhasil menjadi penenti kemenangan Manchester United atas West Ham dengan skor 2-1.

Pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung hari Sabtu (13/4) di Old Trafford itu, Pogba menjadi pembuka kemenangan dengan golnya pada menit ke-19. Perjuangan The Red Devils sempat terasa berat setelah Felipe Anderson mencetak gol di babak kedua.

Pertandingan terlihat akan berakhir imbang, sebelum Manchester United mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-80. Pogba sukses menunaikan tugasnya sebagai eksekutor sehingga klub berjuluk The Red Devils tersebut bisa mengamankan tiga poin penting.

Pogba sudah tiba di Old Trafford sejak tahun 2016 silam, namun baru musim ini ia berhasil memperlihatkan performa yang sama kala masih berseragam Juventus dulu. Buktinya terlihat dalam catatan laga yang dilansir dari BBC Sport berikut ini. Simak, ya!

1 dari 3

Statistik MU vs West Ham

1. Paul Pogba telah mencetak tujuh gol melalui titik putih di ajang Premier League musim ini - hanya Ruud vann Nistelrooy (delapan) yang berhasil membukukan catatan lebih banyak dalam satu musimnya.

2. Pogba telah terlibat langsung dalam 22 gol di Premier League musim ini (13 gol, sembilan assist), catatan terbaiknya dalam satu musim di lima liga terbaik Eropa.

3. Manchester United tak terkalahkan dalam 14 laga kandang di Premier League (menang sembilan, imbang lima) sejak terakhir menelan kekalahan 0-3 atas Tottenham bulan Agustus lalu. Hanya Liverpool (37) dan Arsenal (16) yang punya catatan lebih banyak.

4. United belum terkalahkan dalam 11 partai kandang melawan West Ham - di antara tim Premier League lainnya, catatan yang lebih panjang hanya terjadi saat melawan Arsenal (12).

2 dari 3

Lanjutan

5. United mendapatkan 12 penalti di Premier League musim ini. Itu adalah catatan terbanyak yang pernah The Red Devils dapatkan dalam satu musim pada kompetisi ini.

6. West Ham belum meraih kemenangan dalam delapan laga tandang terakhir di Premier League (imbang satu, kalah tujuh), empat di antaranya secara beruntun berakhri dengan kekalahan.

7. West Ham mencatatkan 18 tembakan pada laga ini, torehan terbanya mereka dalam laga tandang di ajang Premier League sejak Desember 2016 (24 v Leicester).

8. Felipe Anderson berhasil membukukan 14 gol pertamanya di Premier League, dan menjadi pemain West Ham pertama yang mampu membobol gawang MU di laga tandang maupun kandang dalam satu musimnya sejak Jermain Defoe pada 2001-2002.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video fakta-fakta penting yang terjadi saat Barcelona mengalahkan Manchester United 1-0 pada leg I perempat final Liga Champions 2018-2019.