FOLLOW US:


Catatan Laga Tottenham vs Man City, Kutukan The Citizens di Eropa Berlanjut

10-04-2019 07:18
Catatan Laga Tottenham vs Man City, Kutukan The Citizens di Eropa Berlanjut
Fernandinho © AP Photo

Bola.net - Di luar dugaan, Manchester City harus menelan kekalahan saat bertemu Tottenham dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions hari Rabu (10/4). Skuat besutan Josep Guardiola tersebut tumbang dengan skor tipis 0-1.

The Citizens sebenarnya punya peluang besar untuk unggul lebih dulu melalui titik putih pada babak pertama. Sayangnya, ekseskusi yang dilakukan oleh sang penyerang, Sergio Aguero, berhasil dibaca dengan baik oleh Hugo Lloris.

Pertandingan terlihat akan berakhir dengan hasil imbang 0-0, sebelum Son Heung-Min membawa mimpi buruk untuk Manchester City pada menit ke-78. Pemain asal Korea Selatan itu sukses memanfaatkan kelengahan bek The Citizens dan mencetak satu-satunya gol pada laga kali ini.

Kekalahan tersebut seolah membuktikan bahwa Manchester City memiliki kutukan di pentas Eropa. Beberapa catatan kegagalan The Citizens pun semakin diperpanjang dengan kekalahan ini. Ingin tahu lebih banyak lagi? Simak informasi lengkapnya dalam catatan laga yang dilansir dari BBC Sport berikut ini.

1 dari 3

Statistik Laga Tottenham vs Man City

1. Lima pertemuan Manchester City dengan tim Inggris di kompetisi Eropa berakhir dengan kekalahan, tiga di antaranya terjadi dalam ajang Liga Champions.

2. Aguero menjadi pemain dengan kegagalan penalti terbanyak di ajang Liga Champions terhitung sejak ia melakoni laga debutnya pada musim 2008-2009 silam (empat).

3. Dalam tiga kesempatan, Manchester City selalu tersingkir dari fase gugur Liga Champions saat kalah pada leg pertamanya.

4. Dalam sembilan kesempatan terakhirnya, Spurs selalu berhasil lolos ke babak berikutnya setelah menuai kemenangan pada leg pertama di fase gugur kompetisi Eropa (kecuali babak kualifikasi).

2 dari 3

Lanjutan

5. Tottenham telah menuai 13 kemenangan dari 16 laga kandang di semua kompetisi (imbang satu, kalah dua).

6. Dari 40 pertandingan di semua kompetisi musim ini, Son Heung-Min telah menyamai catatan gol yang ia peroleh dari 53 penampilan untuk Spurs di sepanjang musim 2017-2018 silam (18 gol).

7. Kiper Spurs, Hugo Lloris, berhasil menepis tiga penalti yang ia hadapi di semua kompetisi pada tahun 2019 ini. Selain Manchester City, ia juga berhasil menepis eksekusi penalti Arsenal dan juga Leicester City.

8. Ada delapan pemain Inggris yang tampil sebagai starter di laga kali ini - Rose, Trippier, Winks, Alli, dan Kane untuk Spurs serta Delph, Walker, dan Sterling untuk City - terbanyak dalam satu partai Liga Champions sejak final 2008 antara Chelsea melawan MU (10).

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video statistik Tottenham Hotspur vs Manchester City pada laga leg pertama Liga Champions 2018-2019, Rabu (10/4/2019) di Tottenham Hotspur Stadium, London.