FOLLOW US:


Cech Cetak Clean Sheets ke 200, Wenger Sumringah

12-03-2018 10:50

 | Arsene Wenger

Cech Cetak Clean Sheets ke 200, Wenger Sumringah
Petr Cech © ars

Bola.net - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memberikan sanjungan kepada kipernya, Petr Cech. Wenger menilai kiper veteran itu telah membuktikan dirinya sebagai sosok yang jenius berkat penampilannya yang spektakuler.

Pujian Wenger ini ia keluarkan setelah pertandingan melawan Watford tadi malam. Pad laga tersebut, Cech bisa dibilang tampil sempurna sehingga timnya berhasil menang dengan skor 3-0 di Emirates Stadium.

Di pertandingan tersebut, Cech memang melakukan sejumlah penyelamatan penting. Salah satunya adalah menggagalkan tendangan penalti Troy Deeney, sehingga ia resmi mencatatkan diri sebagai kiper dengan 200 clean sheets di EPL.

Petr Cech dan Hector Bellerin
Melihat pencapaian tersebut, Wenger merasa bangga bisa melatih kiper sekelas Cech. "Apa yang sudah dilakukan Peter Cech, yaitu 200 clean sheets adalah pencapaian yang luar biasa," buka Wenger kepada Evening Standard.

"Pencapiaan terbesarnya hari ini adalah menggagalkan penalti itu [Deeney]. Saya sekali lagi melihat sebuah penyelamatan yang luar biasa."

"Dia harus menunggu cukup lama untuk menggagalkan penalti lagi. Ia cukup beruntung bisa menggagalkan penalti itu, karena yang ia hadapi adalah Deeney. Selain itu ia juga mendapatkan clean sheet hari ini. Benar-benar luar biasa." tutup manajer asal Prancis tersebut.