Cedera Thiago Hantam Liverpool, Absen Berapa Lama?

Richard Andreas | 9 Agustus 2022 06:30
Jurgen Klopp berbicara dengan Thiago di laga Liverpool vs Wolverhampton di Anfield, Minggu (22/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool gagal memetik kemenangan di pekan perdana Premier League 2022/23. Nahasnya, The Reds juga harus kehilangan Thiago Alcantara karena cedera.

Sabtu (6/8/2022), Liverpool ditahan Fulham dengan skor 2-2 dalam duel pekan pertama Liga Inggris musim ini. Pasukan Jurgen Klopp bahkan sempat dua kali tertinggal.

Di laga tersebut, Thiago terpaksa ditarik keluar di babak kedua karena cedera. Klopp menegaskan bahwa pihaknya harus membuat penilaian kondisi Thiago terlebih dahulu, baru menentukan lama waktu menepi.

Absennya Thiago tentu bakal berdampak buruk bagi Liverpool. Bagaimanapun, Thiago adalah salah satu pemain terpenting mereka di lini tengah.

1 dari 2 halaman

Hantaman untuk Liverpool

Cedera Thiago ini juga dibicarakan oleh analis Premier League, Frank McAvennie. Menurutnya, wajar jika Liverpool khawatir dengan absennya Thiago.

Dia yakin bahwa cedera Thiago bakal merugikan tim. Bagaimanapun, kehadiran Thiago terbukti mendongkrak performa tim.

"Seisi Inggris baru mulai memahami betapa bagusnya dia [Thiago] sebagai pemain. Dia bisa mengontrol pertandingan," ujar McAvennie di Sky Sports.

"Dia perlu membuktikan diri dengan datang ke Liverpool, dia pun memiliki nama dan reputasi besa, dan dia sudah membuktikan itu."

2 dari 2 halaman

Absen berapa lama?

Hingga kini belum ada kejelasan soal berapa lama Thiago harus menepi. Namun, mengingat kondisinya, ada kemungkinan dia harus melewatkan satu bulan pertama di musim baru Premier League.

"Saya harap kondisinya tidak terlalu buruk. Beri dia waktu beberapa pekan untuk beristirahat dan kembali," sambung McAvennie.

"Jika kondisinya tidak begitu buruk, Anda akan mendengar manajer berkata bahwa dia tidak tahu berapa lama harus absen, itu artinya dia bakal kembali dalam hitungan pekan."

"Jika kondisinya memang buruk, manajer akan mengatakan sejujurnya dan si pemain mungkin harus menepi hingga hitungan bulan," tandasnya.

Sumber: Football Insider

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR