Cerita Patrice Evra: Thierry Henry Ogah Nonton Arsenal Ketika Tahu Granit Xhaka jadi Kapten

Ari Prayoga | 14 Desember 2020 10:48
Momen ketika gelandang Arsenal, Granit Xhaka, mencekik pemain Burnley, Ashley Westwood, sebelum diganjar kartu merah dalam laga Premier League, Senin (14/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Patrice Evra mengungkapkan sebuah cerita menarik mengenai kekesalan legenda Arsenal, Thierry Henry terhadap gelandang The Gunners, Granit Xhaka.

Xhaka kembali menjadi sorotan setelah ia diganjar kartu merah oleh wasit dalam laga melawan Burnley di Emirates Stadium, Senin (14/12/2020) dini hari WIB.

Kartu merah ini diberikan wasit usai Xhaka kedapatan mencekik leher lawan usai sebelumnya sempat bersitegang. Arsenal pun akhirnya menelan kekalahan dengan skor 0-1.

1 dari 2 halaman

Cerita Evra

Ternyata, keberadaan Xhaka di skuad Arsenal membuat Henry tidak senang, apalagi ketika gelandang internasional Swiss itu semat ditunjuk menjadi kapten utama The Gunners.

"Saya akan menceritakan kisah singkat. Thierry Henry suatu hari mengundang saya ke rumahnya untuk menonton pertandingan Arsenal," ujar Evra kepada Sky Sports.

“Dia menyalakan TV, gambar pertama yang kami lihat di layar adalah Xhaka memimpin tim Arsenal, menjadi kapten. Thierry Henry mematikan TV," imbuhnya.

"Saya berkata, 'Apa yang terjadi?'. Dia berkata, 'Saya tidak bisa menonton tim saya dan Xhaka menjadi kapten tim saya' dan dia mematikan layar. Dan kami tidak menonton pertandingan," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Kebencian Henry pada Xhaka

Evra pun mengaku dengan jelas bisa melihat perasaan tidak suka Henry terhadap Xhaka. Menurut Evra, perasaan Henry bisa mewakili apa yang dirasakan mayoritas fans Arsenal.

"Itu memberitahu Anda segalanya tentang apa yang dipikirkan legenda klub ini tentang dia. Dan lagi-lagi dia mengecewakan timnya. Ini bukan pertama kalinya," tutur Evra.

"Saya ingat dua tahun lalu saya membuat komentar tentang Arsenal yang mengatakan mereka terlihat seperti bayi. Dia keluar dan berkata 'Patrice Evra, ini bukan pertama kalinya dia berbicara tentang kami'. Kemudian saya ingat pertandingan berikutnya dia diganti dan dia melepas bajunya," tambahnya.

"Saya rasa fans Arsenal sudah muak dengan Xhaka." tukasnya.

Sumber: Sky Sports

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR