FOLLOW US:


Chelsea, Tentang Persaingan Internal yang Menular ke Luar

05-11-2019 09:20

 | Richard Andreas

Chelsea, Tentang Persaingan Internal yang Menular ke Luar
Skuad Chelsea merayakan gol Michy Batshuayi ke gawang Manchester United. © AP Photo

Bola.net - Mason Mount menegaskan Chelsea yang sekarang punya modal berharga untuk bersaing meraih trofi di kompetisi mana pun. Dia tahu potensi Chelsea sudah luar biasa dan masih belum jelas sejauh mana mereka bisa berkembang.

Di bawah Frank Lampard, Chelsea menyuguhkan salah satu sepak bola terbaik di Premier League musim ini. Di tengah embargo transfer, pemain-pemain muda Chelsea justru tampil luar biasa, salah satunya Mount.

The Blues sempat menorehkan tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi, sempat terhenti di hadapan Manchester United pada ajang Carabao Cup, lalu segera kembali ke jalur positif usai mengalahkan Watford akhir pekan lalu. Inilah yang membuat Mount yakin.

Setelah kesulitan di beberapa pekan awal, Chelsea perlahan-lahan bangkit, menemukan kepercayaan diri, dan memetik kemenangan penting. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Persaingan Internal

Bagi Mount, salah satu keistimewaan Chelsea adalah persaingan panas dalam tim. Semua pemain muda Chelsea punya kesempatan bermain, bahkan menggusur pemain-pemain senior.

"Kami harus mengatasi persaingan sepanjang waktu selama masih di akademi. Anda masuk ke dalam tim utama dan sudah ada pemain-pemain besar dari negara-negara berbeda, jadi Anda harus bekerja keras untuk membuktikan kualitas," kata Mount kepada Goal internasional.

"Selalu ada persaingan panas itu dalam tim Chelsea, jadi kami sudah siap menghadapinya. Juga, saat ini ada persaingan ketat dalam tim untuk merebut tempat di tim inti."

Persaingan internal yang ketat jelas bagus untuk membentuk kekuatan tim. Dengan demikian, sensasi kompetitif itu bakal menular ke luar.

2 dari 3

Mengincar Trofi

Sebelumnya, awal musim ini Chelsea sempat dipandang sebelah mata. Embargo transfer dan kepergian Eden Hazard dinilai sudah menghapus nama The Blues dalam persaingan meraih trofi. Kini, Mount membantah anggapan tersebut.

"Kami ingin meraih trofi dan kami ingin berada di papan atas liga. Kami tim yang begitu menyatu, ikatan kami sangat bagus, dan kami punya fokus serta kebersamaan yang diperlukan untuk meraih trofi," lanjut Mount.

"Itulah target kami berikutnya, yakni untuk meraih trofi mayor. Kami hanya perlu terus berkembang dan jadi lebih baik, yang sebenarnya sudah kami buktikan dalam beberapa pekan terakhir."

3 dari 3

Setiap Kompetisi

Lebih lanjut, Mount yakin level Chelsea yang sekarang bisa bersaing di kompetisi mana pun. Premier League, Liga Champions, atau FA Cup - Chelsea siap menang.

"Jika kami mempertahankan level performa ini, kami jelas bisa pesaing tangguh di setiap kompetisi," tandas Mount.

Sumber: Goal