FOLLOW US:


Chelsea Umumkan Frank Lampard Akhir Pekan Ini?

21-06-2019 14:00

 | Richard Andreas

Chelsea Umumkan Frank Lampard Akhir Pekan Ini?
Frank Lampard © AP Photo

Bola.net - Teka-teki perihal pelatih anyar Chelsea bakal segera terjawab. Usai kepergian Maurizio Sarri, The Blues masih tanpa kepala. Beberapa kandidat terus dibicarakan, dengan nama Frank Lampard jadi yang paling depan.

Sepekan terakhir, Chelsea disebut terus berusaha mendekati Derby County untuk mendapatkan Lampard. Kabarnya, The Blues harus membayar sekitar 4 juta poundsterling sebagai kompensasi melepas Super Frank.

Kini, laporan teranyar Evening Standard mengklaim Chelsea sudah mencapai kata sepakat. Chelsea bakal menawarkan kontrak tiga tahun pada mantan kapten mereka itu, tentu dengan harapan tinggi.

Lampard saat ini tengah berlibur di Prancis, tetapi dia disebut sudah memberi tahu Derby perihal hasratnya bergabung dengan Chelsea jika kesempatan itu tiba. Derby sudah mencari beberapa calon pengganti, tetapi sebenarnya mereka berharap Lampard bertahan.

Chelsea tidak pernah ragu menunggu jawaban Lampard. Mereka yakin Lampard tidak akan menolak, dan sudah menyiapkan proyek baru bersama Petr Cech sebagai direktur teknik.

Chelsea tidak ingin mengulangi kesalahan musi lalu ketika menunjuk Maurizio Sarri saat pramusim sudah dimulai. Kini, dengan Lampard, mereka ingin menuntaskan negosiasi secepat mungkin, dan bakal mengumumkannya akhir pekan ini.

Lampard bakal menghadapi tantangan besar. Meski Sarri tidak bisa mencuri hati fans Chelsea, musim pertamanya terbilang sukses: finis peringkat ketiga Premier League dan trofi Liga Europa. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Risiko yang Layak Diambil

Tidak ada yang meragukan kualitas Lampard sebagai pemain. Dia merupakan salah satu gelandang terbaik Chelsea dan timnas Inggris. Lampard rajin mencetak gol dan memikul beban tim sebagai kapten.

Masalahnya, sebagai pelatih, pengalaman Lampard masih dangkal. Dia baru melewati satu musim fantastis bersama Derby County, dengan membawa mereka ke babak play-off.

Lampard belum meraih apa pun sebagai pelatih. Keputusan Chelsea ini bisa berisiko. Menunjuk legenda klub terkadang justru merepotkan. Terlebih, Lampard bakal bekerja dengan satu tangan saja, tersebab hukuman larangan membeli pemain dalam dua bursa transfer ke depan yang masih mengekang Chelsea.