FOLLOW US:


Chelsea vs Manchester United: Perubahan Starting XI yang Mungkin Dibuat Tuchel

26-11-2021 12:00

 | Richard Andreas

Chelsea vs Manchester United: Perubahan Starting XI yang Mungkin Dibuat Tuchel
Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Juventus dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari. © AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel bisa membuat sejumlah perubahan dalam tim Chelsea ketika meladeni Manchester United. The Blues punya skuad cukup bagus untuk melakukan rotasi.

Duel dua tim top ini diyakini bakal berlangsung seru. Chelsea termasuk salah satu tim paling stabil di Premier League musim ini. MU, di sisi lain, sedang mengalami perubahan besar usai pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

Menimbang situasi tersebut, Chelsea diduga bisa menang mudah atas MU. Skuad Setan Merah sedang bermasalah dengan kepercayaan diri.

Meski begitu, Tuchel punya PR dalam memilih skuad Chelsea untuk pertandingan tersebut. Apa maksudnya?

1 dari 2

Pemain-pemain cedera

Chelsea kemungkinan besar tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya dalam duel kontra MU nanti. Ada beberapa pemain yang cedera dan harus absen.

Ben Chilwell dan N'Golo Kante terpaksa ditarik keluar dalam kemenangan 4-0 atas Juventus beberapa hari lalu. Cedera Chilwell tampak lebih mengkhawatirkan.

Dua pemain ini kemungkinan besar bakal absen akhir pekan nanti. Tuchel mungkin menunjuk Marco Alonso untuk mengisi posisi Chilwell.

Cedera Kante tidak tampak serius, tapi Tuchel kemungkinan tidak mau mengambil risiko. Ruben Loftus-Cheek seharusnya diberi kesempatan bermain, sebab Mateo Kovacic juga masih cedera.

2 dari 2

Pemain yang mulai pulih

Keputusan lain yang harus dibuat Tuchel ada di lini serang. Kontra Juventus, lini serang Chelsea dipimpin oleh Ziyech, Hudson-Odoi, dan Pulisic.

Kai Havertz tidak bisa bermain karena cedera, Timo Werner bermain sebagai pengganti, Lukaku masuk ke bangku cadangan, tapi tidak diberi kesempatan bermain.

Tuchel tampak tidak mau terburu-buru memainkan Werner dan Lukaku yang baru pulih dari cedera. Sebab itu, kemungkinan tidak ada kejutan di lini serang dalam duel kontra MU nanti.

Yang jelas, Chelsea tidak akan turun dengan skuad terbaik saat meladeni MU akhir pekan ini.

Sumber: Football London