FOLLOW US:


Conte Sanjung Youngster Chelsea Pasca Sukses Piala Liga

26-10-2017 08:00

 | Antonio Conte

Conte Sanjung Youngster Chelsea Pasca Sukses Piala Liga
Antonio Conte © AFP

Bola.net - Antonio Conte memberikan pujian pada para pemain muda Chelsea usai timnya menang 2-1 atas Everton di babak 16 besar Piala Liga semalam.

Gol Antonio Rudiger dan Willian sudah cukup untuk membawa Chelsea lolos ke perempat final, sebelum Dominic Calver-Lewin mencetak gol untuk tim tamu di menit-menit akhir laga di Stamford Bridge.

Dan meski Chelsea harus berterima kasih pada Willy Caballero, yang beberapa kali menggagalkan peluang Everton, Conte mengaku bangga dengan permainan yang ditunjukkan oleh para anak buahnya.

"Saya kira kami tampil sangat bagus, terutama di babak pertama di mana kami membuat banyak peluang. Di babak kedua, kami sedikit kesulitan, namun ini wajar karena Everton tim yang bagus dan mereka baru melakukan pergantian pelatih. Dalam situasi itu pemain biasanya ingin memberi lebih," tutur Conte di FFT.

Chelsea

"Oleh karena itu laga tadi sangat berbahaya untuk kami. Namun saya amat bahagia karena malam ini saya melihat banyak hal positif, terkait performa para pemain muda. Malam ini ada penampilan bagus dari Charly Musonda dan Kenedy, Ampadu, jangan lupa dia baru 17 tahun. Mereka semua bermain bagus."

"Sangat penting untuk percaya pada para pemain ini. Mereka layak mendapat kesempatan ini. Dan malam ini saya amat bahagia karena mereka memberikan respon yang bagus. Kami ingin terus memberikan kesempatan pada para pemain muda."

"Memang ada resiko yang harus diambil, namun jika anda ingin mengembangkan pemain muda, anda harus memberi mereka kesempatan."