FOLLOW US:


Coutinho Diklaim Tidak Akan Tinggalkan Barcelona

02-04-2019 20:20

 | Philippe Coutinho

Coutinho Diklaim Tidak Akan Tinggalkan Barcelona
Philippe Coutinho © AFP

Bola.net - Mantan pemain Timnas Brasil, Edmilson memiliki analisis terkait masa depan Philippe Coutinho. Edmilson percaya bahwa sang playmaker tidak akan hengkang dari Barcelona di musim panas nanti.

Pemain 26 tahun tersebut memang tengah berada dalam tekanan yang besar. Ia kesulitan untuk membuktikan kemampuannya di skuat El Barca setelah ia ditebus dengan harga 146 juta pounds dari Liverpool tahun lalu.

Dengan performanya yang kurang maksimal itu, Coutinho lebih banyak menempati bangku cadangan musim ini. Alhasil pemain Timnas Brasil itu dikabarkan ingin hengkang, di mana Manchester United menjadi kandidat potensial untuk pelabuhan karir berikutnya.

Namun Edmilson percaya bahwa juniornya itu tidak akan menyerah begitu saja di Camp Nou. "Memang benar Coutinho tidak menjalani musim yang baik," ujar Edmilson kepada Goal International.

Baca komentar lengkap eks Barcelona itu di bawah ini.

1 dari 2

Kalah Bersaing

Edmilson menilai bahwa minimnya jam bermain Coutinho musim ini di Barca tidak hanya disebabkan karena performanya yang tidak maksimal.

Ia menyebut pemain lain seperti Ousmane Dembele juga mempunyai peran terhadap jam bermain Coutinho musim ini.

"Dia tidak banyak bermain sebagian besar dikarenakan Ousmane Dembele menjalani musim yang baik. Dembele adalah pemain yang cepat dan juga tajam, sehingga Coutinho kehilangan posisinya sebagai starter di tim mereka."

2 dari 2

Tidak Akan Pergi

Edmilson juga meyakini bahwa Coutinho tidak akan menyerah dengan keadaannya saat ini.

Edmilson percaya bahwa Coutinho akan bangkit dan mencoba merebut kembali tempatnya di tim utama Barcelona musim depan.

"Saat ini performanya memang tidak bagus, sehingga ketika pemain sepertinya tidak bermain dengan baik maka akan banyak rumor mengenai dirinya. Namun saya rasa dia akan bertahan lebih lama di Barcelona, dan ia akan berjuang merebut tempatnya kembali." tandasnya.