FOLLOW US:


Coutinho Tidak Lebih Baik dari Willian, Chelsea Diminta Pikir Dua Kali

23-03-2020 14:00

 | Richard Andreas

Coutinho Tidak Lebih Baik dari Willian, Chelsea Diminta Pikir Dua Kali
Philippe Coutinho © DFL

Bola.net - Chelsea diminta mempertimbangkan ulang ketertarikan mereka terhadap Philippe Coutinho. Melihat skuad The Blues yang sekarang, kecil kemungkinan kedatangan Coutinho membawa dampak signifikan.

Rumor Chelsea-Coutinho ini sudah mengudara sejak musim panas lalu, sebelum akhirnya Barcelona memutuskan meminjamkan gelandang Brasil itu ke Bayern Munchen. Di Jerman, performa Coutinho ternyata masih tidak sesuai ekspektasi.

Dia gagal memberikan level permainan yang sama baiknya dengan saat membela Liverpool beberapa tahun lalu. Coutinho masih punya potensi, tapi entah mengapa sulit dikeluarkan dengan maksimal.

Kondisi ini tentu mencuri perhatian sejumlah klub, termasuk Chelsea, Manchester United, bahkan Liverpool. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Lebih Baik

Chelsea boleh tertarik mendapatkan Coutinho, mereka punya kekuatan finansial yang cukup. Namun, jika Coutinho yang datang adalah Coutinho yang sekarang, bukan Coutinho level Liverpool dahulu, rasanya transfer itu tidak terlalu penting.

Analis ESPN FC, Alejandro Moreno, membandingkan level permainan Coutinho yang sekarang dengan salah satu pemain Chelsea, Willian. Menurutnya dua pemain ini tidak jauh berbeda, karena itulah Chelsea harus menimbang ulang.

"Melihat performa Coutinho dewasa ini, bagaimana bisa menilainya sebagai perkembangan yang signifikan jika dibandingkan dengan, katakanlah, Willian, yang sudah ada di sana [Chelsea]?" buka Moreno.

2 dari 2

Tidak Signifikan

Pada intinya, Moreno tahu Chelsea bisa membeli Coutinho, tapi sepertinya kedatangan Coutinho tidak akan membawa dampak signifikan. The Blues membutuhkan pemain yang lebih baik dari itu, lebih kreatif dan lebih mampu mencetak gol.

"Jadi, jika Anda ingin melihat dampak Coutinho dalam tim Anda, lihat saja apa yang dilakukan Willian sekarang. Apakah itu cukup bagus? Apakah itu yang Anda cari?" imbuh Moreno.

"Apakah pemain seperti itu akan mengembangkan tim Anda secara signifikan? Saya kira tidak," tandasnya.

Sumber: ESPN FC