Cristiano Ronaldo Bakal Gabung AS Roma pada 7 Juli 2022?

Asad Arifin | 3 Juli 2022 05:41
Ekspresi Cristiano Ronaldo pada duel melawan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo siap hengkang dari Manchester United dan telah meminta klub melepasnya. Sebelum kabar itu merebak, ada rumor yang menyebut Ronaldo bakal pindah ke AS Roma pada 7 Juli 2022.

Kabar Ronaldo ingin meninggalkan United telah dikonfirmasi banyak jurnalis top. Bukan hanya Fabrizio Romano, tapi juga Duncan Castles, dan David Ornstein. Ronaldo ingin pindah karena ambisi meraih gelar juara.

Romano melaporkan bahwa Ronaldo belum punya kesepakatan dengan klub manapun. Ronaldo, dan Jorge Mendes sebagai agen, akan mencari peluang dalam beberapa pekan ke depan. Tapi, ada kabar mengejutkan datang dari Italia.

Sebelumnya eks pemain AS Roma, Fabio Petruzzi pernah mengatakan dirinya mendapat info dari orang dalam tim, bahwa manajemen I Giallorossi serius membidik Cristiano Ronaldo. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Ronaldo ke Roma pada 7 Juli?

Selain Fabio Petruzzi, eks pemain AS Roma lainnya, Angelo di Livio ikut angkat bicara. Layaknya Petruzzi, Angelo di Livio juga mendapat informasi dari orang dalam tim soal keseriusan AS Roma merekrut Cristiano Ronaldo.

"Saya tahu dari berbagai sumber bahwa Roma sedang berusaha untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dan 7 Juli mungkin akan jadi tanggal pengumuman itu," klaim di Livio kepada Rete.

"Ini [mungkin] tindakan yang tak bijaksana. Akan tetapi, beredar terus-menerus di dunia sepakbola," sambungnya.

"Secara kebetulan, saya bicara dengan seorang kawan yang bekerja di televisi dan yang mengetahui tentang negosiasi Cristiano dari seorang manajer klub penting saat makan malam beberapa hari lalu," urainya.

2 dari 3 halaman

Klaim Bruno Fernandes

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Terlepas apakah benar atau tidak info yang diberikan Petruzzi dan Angelo Di Livio, rekan setim Cristiano Ronaldo di MU dan Timnas Portugal, Bruno Fernandes memberikan jaminan partnernya itu bakal bertahan di tim berjuluk Setan Merah.

"Situasi Cristiano Ronaldo? Saya berbicara dengannya beberapa minggu yang lalu, jadi saya berharap untuk bertemu Cristiano pada hari keempat untuk latihan pra-musim - dan tidak ada yang lain," ungkapnya kepada Record.

United sendiri masih berharap agar Ronaldo bertahan dan merampungkan musim 2022/2023. "Cristiano tidak untuk dijual. Kami ingin, dan sepenuhnya berharap, dia bersama kami musim depan," kata sumber internal United kepada The Mirror.

3 dari 3 halaman

Belum Ada Kesepakatan

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Brighton, Rabu (16/2/2022) (c) AP Photo

Ronaldo segera dikaitkan dengan banyak klub usai keputusannya meminta United melepasnya. Salah satu yang paling santer dilaporkan mendekati Ronaldo adalah Chelsea. The Blues akan bermain di Liga Champions musim ini.

Pekan lalu, ada pembicaraan antara Todd Boehly dengan Jorge Mendes selaku agen Ronaldo. Walau tidak secara langsung membahas Ronaldo, pertemuan itu santer disebut terkait dengan masa depan sang megabintang.

Tapi, Romano memastikan bahwa belum ada kepastian apapun soal klub yang akan dibela Ronaldo musim depan. "Cristiano tidak memiliki kesepakatan dengan klub lain. Mendes mengeksplorasi opsi selama berminggu-minggu dan akan terus berlanjut," kata Romano.

Disadur dari Bola.com: Hendry Wibowo, 2 Juli 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR