FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo, Transfer Jenius dari Mancester United

01-09-2021 17:30

 | Serafin Unus Pasi

Cristiano Ronaldo, Transfer Jenius dari Mancester United
Cristiano Ronaldo bergabung dengan Manchester United © MUFC

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Paul Ince memuji transfer Cristiano Ronaldo. Ia menilai transfer ini adalah transfer yang sangat bagus dari segala aspek.

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa milik MU. Namun pesepakbola asal Portugal itu cabut dari Old Trafford di tahun 2009 silam.

12 tahun berlalu, fans MU akhirnya bisa melihat Ronaldo kembali mengenakan seragam Setan Merah. Ia resmi menjadi pemain Setan Merah setelah direkrut kembali dari Juventus.

Ince menilai transfer Ronaldo ini berdampak besar bagi MU. "United membutuhkan pemain yang bisa mendongkrak level mereka," buka Ince kepada PA News Agency.

Baca komentar lengkap eks gelandang MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Butuh Striker Teruji

Menurut Ince, persaingan di EPL kian sengit. Jadi MU memerlukan striker teruji yang bisa mencetak banyak gol bagi Setan Merah.

"Ketika Lukaku pindah ke Chelsea, saya berpikir bahwa United membutuhkan striker baru. Mereka butuh pemain yang bisa menciptakan 20-30 gol dalam semusim, karena Lukaku menghadirkan 25-30 gol bagi Chelsea,"

"Cavani saya rasa tidak bisa memberika 25 gol bagi United dalam satu musim. Sementara Ronaldo sanggup untuk melakukan itu,"

2 dari 3

Finansial Bagus

Ince menyebut transfer Ronaldo ke MU juga merupakan sebuah investasi yang bagus karena ia bisa mendongkrak perekonomian MU.

"Dari sudut pandang finansial, transfer ini adalah transfer yang luar biasa. Segalanya akan lebih bagus jika melihat penjualan merchandise dan lain sebagainya,"

"Ini transfer yang cerdas dari keluarga Glazer. Apakah transfer ini lebih menguntungkan dari sisi komersil atau sisi sepakbola? Saya tidak tahu, namun jika Ronaldo berhasil memenangkan trofi juara, maka ia meninggalkan warisan yang besar di United," ujarnya,

3 dari 3

Laga Debut

Ronaldo diharapkan bisa mendapatkan debut keduanya setelah jeda internasional.

Fans MU berharap Ronaldo bisa bermain saat mereka berhadapan dengan Newcastle pada tanggal 11 September nanti.

(PA News)