FOLLOW US:


Dampak Virus Corona, Odion Ighalo Dilarang Latihan di Carrington

13-02-2020 09:26

 | Asad Arifin

Dampak Virus Corona, Odion Ighalo Dilarang Latihan di Carrington
Odion Ighalo © MUFC Official

Bola.net - Manchester United bersikap hati-hati pada potensi penyebaran virus corona. Bahkan, mereka sangat protektif dan melarang pemain baru Odion Ighalo untuk berlatih bersama tim di markas klub, Carrington.

Virus corona kini menjadi perhatian dunia. Persebaran virus ini belum berhenti dan telah menelan korban jiwa hingga ratusan manusia. Kasus virus corona banyak ditemukan di China.

Nah, Odion Ighalo baru saja pulang dari China. Dia bermain di China sejak 2017 lalu. Dua musim membela Changchun Yatai, Odion Ighalo lantas bermain untuk Shanghai Shenhua pada 2019.

Odion Ighalo pindah ke United pada hari terakhir bursa transfer Januari 2020. Dia menjadi pemain Nigeria pertama yang bermain di United usai dipinjam untuk durasi enam bulan dengan harga 4 juta pounds.

1 dari 2

Odion Ighalo Dilarang Latihan

Odion Ighalo resmi diperkenalkan sebagai pemain Manchester United pada pekan lalu. Dia akan memakai nomor punggung 25, nomor yang pernah dipakai Antonio Valencia.

Namun, sejak resmi bergabung, Odion Ighalo belum diberi kesempatan latihan bersama klub. Pemain berusia 30 tahun tersebut tidak masuk dalam rombongan tim yang menjalani pemusatan latihan di Spanyol.

Bahkan, dikutip dari The Mirror, Odion Ighalo juga tidak bisa berlatih di Carrington. Dia dilarang datang ke markas latihan United tersebut untuk meminimalisir resiko tersebarnya virus corona.

Belum diketahui sampai kapan larangan tersebut harus dijalani Odion Ighalo. Beberapa sumber menyebut Odion Ighalo tidak boleh datang Carrington untuk beberapa hari ke depan. Dia harus lebih dulu dinyatakan steril dari virus corona.

2 dari 2

Manchester United Cegah Penularan Virus Corona

Meskipun baru datang dari China, dan lama menetap di sana, potensi Odion Ighalo mengidap virus corona diprediksi sangat kecil. Namun, pihak United tidak ingin mengambil resiko dengan virus yang mematikan tersebut.

Odion Ighalo akan menjalani masa karantina selama 14 haru untuk memastikan steril dari corona. Setelah itu, mantan pemain Watford tersebut baru bisa berlatih dengan rekan-rekannya yang lain.

Odion Ighalo sebelumnya sempat disiapkan menjalani debut saat United menjamu Chelsea, 18 Februari 2020 yang akan datang. Namun, melihat situasi yang kini dialami, Odion Ighalo diragukan bakal berada dalam level terbaiknya ketika laga tersebut digelar.

Sumber: The Mirror