FOLLOW US:


Hakim Ziyech ke Chelsea: Tidak Sehebat Eden Hazard, Tapi...

13-02-2020 08:14

 | Asad Arifin

Hakim Ziyech ke Chelsea: Tidak Sehebat Eden Hazard, Tapi...
Hakim Ziyech mencoba mengalangi pergerakan pemain APOEL, Lucas Souza. © AP Photo

Bola.net - Playmaker Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, dikabarkan selangkah lagi bakal bergabung dengan Chelsea. Menurut pakar transfer Sky Sports, Kaveh Solhekol, Hakim Ziyech menjadi opsi masuk akal bagi Chelsea.

Chelsea tidak mendatangkan satu pun pemain baru pada bursa transfer musim 2019/2020. Pada awal musim, mereka tidak bisa membeli pemain karena sanksi. Lalu, di Januari 2020, tidak ada pemain yang dibeli.

Manuver Chelsea tersebut mengejutkan. Sebab, The Blues diyakini punya dana dalam jumlah besar. Apalagi, mereka baru saja melepas Eden Hazard ke Real Madrid dengan harga 100 juta euro di awal musim.

Setelah vakum membeli pemain di musim 2019/2020, Chelsea diyakini bakal menggila di musim 2020/2021. Frank Lampard diyakini punya dana 150 juta pounds. Salah satu pemain yang dibidik adalah Hakim Ziyech.

1 dari 3

Hakim Ziyech Belum Selevel Eden Hazard

Kepergian Eden Hazard meninggalkan lubang besar di lini depan Chelsea. Menurut Kaveh Solhekol, tugas berat bagi Frank Lampard untuk mencari pengganti pemain asal Belgia, Hakim Ziyeh menjadi opsinya.

"Hakim Ziyech ke Chelsea menjadi masuk akal," ucap Kaveh Solhekol pada Sky Sports.

Kaveh Solhekol melaporkan bahwa Frank Lampard sudah menjalin komunikasi secara intens dengan pemain asal Maroko. Hasilnya pun positif. Ada saling tertarik antara kedua belah pihak untuk bekerja sama.

"Ziyech tidak sebagus Hazard tetapi dia sampai di level itu. Dia adalah salah satu pemain terbaik di lapangan ketika Ajax bermain imbang 4-4 di Stamford Bridge pada bulan November," kata Kaveh Solhekol.

Hakim Ziyech menjadi bagian penting dari skuad Ajax yang lolos ke semifinal Liga Champions musim 2018/2019 lalu. Dia tampil memukau ketika Ajax mampu menyisihkan Real Madrid dan Juventus.

2 dari 3

Harusnya Hakim Ziyech Bergabung pada Januari 2020

Kaveh Solhekol menyebut komunikasi dengan Hakim Ziyech sudah dibangun Chelsea. Begitu juga dengan pihak Ajax. Bahkan, ada peluang bagi Chelsea untuk membawa pemain 26 tahun ke London pada bursa transfer Januari 2020 lalu.

"Chelsea lebih suka mengontraknya bulan lalu tetapi Ajax ingin mempertahankannya sampai musim panas. Ajax berada di puncak Eredivisie dan masih di Piala Belanda serta Liga Europa," kata Kaveh Solhekol.

Frank Lampard sangat membutuhkan tenaga Hakim Ziyech. Sebab, dua pemain pilarnya, Willian dan Perdo, kontraknya akan habis pada Juni 2020 mendatang. Sejauh ini, mereka belum juga meneken kontrak baru.

3 dari 3

Konfirmasi Ajax Bakal Lepas Him Ziyech

Sejumlah media Inggris menyebut The Blues selangkah lagi mengamankan jasa Hakim Ziyech. Mereka sudah siap dengan tawaran senilai 45 juta pounds. Dan, pihak Ajax tidak menampik kemungkinan melepas sang pemain andalan.

"Ziyech ke Chelsea? Sebuah transfer akan datang, kami sudah menduga kalau ini bakalan terjadi," ujar pelatih Ajax, Erik Ten Hag kepada Fox Sports.

"Saya sebenarnya sudah menduga hal ini satu atau dua tahun lalu. Dan setiap waktu saya merasa: 'Wow, dia bertahan lagi'. Kami senang masih bisa memilikinya sampai akhir musim," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports/Fox Sports