FOLLOW US:


Daniele Rugani dan Bek Tengah yang Bisa Diboyong Arsenal

29-07-2019 12:09

 | Asad Arifin

Daniele Rugani dan Bek Tengah yang Bisa Diboyong Arsenal
Daniele Rugani usai mencetak gol ke gawang Chievo © Official Juventus

Bola.net - Arsenal baru saja merampungkan saga transfer Dani Ceballos dari Real Madrid. Namun, urusan Arsenal di bursa transfer pemain masih belum usai. The Gunnars belum menambah pemain di posisi bek tengah.

Ceballos bergabung ke Arsenal dengan status pemain pinjaman. Hal ini tentu menguntungkan, sebab alokasi dana transfer Arsenal bisa dipakai untuk membeli pemain lain. Membeli winger atau bek tengah.

Membeli bek tengah agaknya menjadi hal yang krusial bagi pelatih Unai Emery. Sebab, musim lalu performa Mustafi dan Sokratis di jantung pertahanan tidak cukup bagus. The Gunners keropos di pertahanan.

Arsenal kini juga segera kehilangan Laurent Koscielny yang berniat kembali ke Prancis. Lantas, siapa saja bek tengah yang mungkin didatangkan Arsenal? Di bawah ini adalah 5 di antaranya.

1 dari 2

Daniele Rugani, Gary Cahil dan Ruben Dias

Daniele Rugani menjadi nama yang sangat mungkin dibeli oleh Arsenal di bursa transfer musim panas 2019 ini. Bek tengah Juventus itu diprediksi akan kesulitan untuk menembus tim utama pasca kedatangan Matthijs de Ligt.

Daniele Rugani sempat menyandang status calon bek masa depan timnas Italia. Namun, keputusan pindah ke Juventus membuatnya minim menit bermain. Dia harus bersaing dengan Giorgio Chiellini dan Leo Bonucci.

Nama kedua yang mungkin diboyong oleh Arsenal adalah Gary Cahill. Saat ini, Cahill berstatus bebas transfer. Dia punya pengalaman panjang di Inggris dan bisa menutup kepergian Koscielny sebagai pemimpin di pertahanan.

Ruben Dias menjadi nama ketiga yang mungkin diburu Arsenal. Pemain asal Benfica baru berusia 22 tahun. Kabar yang berbedar di Inggris, pilar timnas Portugal itu juga menjadi bidikan Manchester United.

2 dari 2

Ibrahima Konate dan Pape Abou Cisse

Ibrahima Konate merupakan pemain yang diklaim punya prospek cerah bersama RB Leipzig. Dia baru berusia 20 tahun. Tetapi, pada musim 2018/19 lalu, Ibrahima Konate mampu menembus tim utama RB Leipzig.

Nama bek tengah lain yang bisa dikejar oleh Arsenal adalah Pape Abou Cisse. Usianya baru 23 tahun. Pada ajang Piala Afrika 2019 lalu, Pape Abou Ciss tampil memikat bersama Senegal. Walau gagal menjadi juara.

Pape Abou Cisse bermain untuk klub Yunani, Olympiacos. Harga jualnya diprediksi belum terlalu mahal, cocok untuk kantong Arsenal yang memang tidak cukup tebal pada bursa transfer kali ini.