FOLLOW US:


Danny Welbeck Sedang Cari Klub, Siapa Berminat?

29-07-2019 12:12

 | Asad Arifin

Danny Welbeck Sedang Cari Klub, Siapa Berminat?
Danny Welbeck Merayakan Gol Ke Gawang Sporting CP © AP

Bola.net - Penyerang Danny Welbeck tengah mencari klub yang akan dia bela pada musim 2019/2020 mendatang. Ada beberapa kriteria yang ditetapkan oleh Danny Welbeck ihwal klub baru pilihannya.

Danny Welbeck saat ini menyandang status bebas transfer. Kontraknya dengan Arsenal habis pada 30 Juni 2019 yang lalu. The Gunners, yang dibela Danny Welbeck sejak tahun 2014, tidak memberi kontrak baru.

Danny Welbeck sendiri sempat digadang-gadang menjadi calon bomber andalan Manchester United. Namun, cedera silih berganti menerpanya. Performanya menurun dan United pun melepasnya.

Saat ini pemain berusia 28 tahun sedang mencari klub baru. Telah ada tawaran dari beberapa klub. Tapi, ada syarat yang diminta oleh pihak Danny Welbeck. Apa itu? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Syarat Berat Rekrut Danny Welbeck

Danny Welbeck menghabiskan sebagian besar waktunya pada musim 2018/19 lalu di ruang perawatan. Dia mengalami cedera engkel. Bahkan, Danny Welbeck hanya bermain pada delapan laga Premier League, sekali saja sebagai pemain inti.

Cedera memang 'teman karib' Danny Welbeck dalam beberapa musim terakhir. Cedera ini pula yang kemudian membuat Arsenal tidak memberikan kontrak baru pada pemain asal Inggris.

Meskipun begitu, seperti dikutip dari The Sun, Danny Welbeck punya syarat yang berat bagi klub yang ingin memakai jasanya. Danny Welbeck ingin mendapatkan gaji 100 ribu pounds pe pekan.

Selain itu, Danny Welbeck juga meminta 5 juta euro sebagai fee kontrak. Sebagai perbandingan, 100 ribu pounds adalah gaji yang diberikan Tottenham pada Dele Alli dalam satu pekan.

2 dari 2

Peminat Danny Welbeck

Meskipun menerapkan syarat yang begitu berat, beberapa klub tetap tertarik membeli Danny Welbeck. Dari Inggris, saat ini terdapat tiga klub yang berminat pada pemain 28 tahun yakni West Ham dan Newcaslte dan Everton.

Hanya saja, mereka meminta Danny Welbeck untuk memangkas gaji yang dimintanya. Bagi tiga klub di atas, gaji yang diminta pemain kelahiran Manchester terlalu mahal.

Danny Welbeck juga memantik minat dari Lazio. Namun, seperti halnya tiga tim di atas, Lazio juga kesulitan jika harus memenuhi gaji besar Danny Welbeck. Apalagi jika melihat riwayat cedera sang pemain.