FOLLOW US:


Dari Sisi Mental, Kemenangan Atas Newcastle Sangat Penting bagi MU

07-10-2018 23:39

 | Juan Mata

Dari Sisi Mental, Kemenangan Atas Newcastle Sangat Penting bagi MU
Juan Mata © AFP

Bola.net - Juan Mata mengklaim dari sudut pandang mental kemenangan atas Newcastle berarti sangat penting bagi Manchester United.

Setan Merah musim ini tampil amburadul. Bukannya membaik namun Jose Mourinho sepertinya malah membuat United memburuk.

Ahasil, Setan Merah pun mencatatkan start terburuk mereka. Termasuk saat mereka tak bisa meraih empat kemenangan beruntun sebelum akhir pekan kemarin. Alhasil kepercayaan diri skuat United menjadi rendah.

Namun rentetan hasil kurang maksimal itu terhenti saat mereka menghadapi Newcastle. Saat itu mereka berhasil menang dengan skor 3-2 di Old Trafford meski sebelumnya tertinggal dua gol.

“Itu hasil istimewa. Kami tertinggal 2-0, mereka menciptakan lebih banyak peluang untuk mencetak lebih banyak gol dan tingkat kepercayaan kami rendah," ujarnya pada MUTV.

"Kami perlu mengubah sesuatu dan ketika Anda tidak punya beban apa pun, Anda hanya bermain menyerang dan Anda menekan lebih banyak lagi," sambung Mata.

“Kami tidak bisa mengalami kekalahan lain, terutama untuk para penggemar. Saya pikir mereka melihat hari ini bahwa kami mencoba segalanya dan kami kembali dan dari sudut pandang mental itu adalah tiga poin yang sangat penting,” serunya.

Lebih lanjut pemain asal Spanyol ini berharap MU bisa mempertahankan performa mereka saat melawan Newcastle. Sebab ia mengatakan para fans layak mendapatkan performa seperti itu, terutama karena mereka sebelumnya sudah memberikan dukungan maksimal pada skuat United.

“Jelas, mereka mendorong kami, mereka membantu kami, untuk tampil lebih baik lagi, untuk mencoba berusaha lebih keras, untuk memberikan 50 menit lebih ini dan saya sangat senang untuk mereka," tuturnya.

“Saya sangat senang untuk tim, bagi kami, tetapi terutama untuk para penggemar. Mereka tidak pantas menerima semua yang terjadi, jadi mereka layak melihat tim seperti hari ini,” pungkasnya.