FOLLOW US:


Daripada Mane, Liverpool Lebih Baik Jual Salah dan Rekrut Sancho

19-03-2020 17:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Daripada Mane, Liverpool Lebih Baik Jual Salah dan Rekrut Sancho
Pemain Liverpool Mohamed Salah © AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Liverpool Don Hutchison menyebut Jurgen Klopp, jika memang harus memilih, lebih baik mempertahankan Sadio Mane dan menjual Mohamed Salah lalu menggantikannya dengan Jadon Sancho.

Sadio Mane dan Mohamed Salah menjelma menjadi penyerang kelas dunia begitu gabung Liverpool. Level kedua pemain ini meningkat dibanding saat main di Southampton dan AS Roma.

Mane dan Salah menjadi mesin gol baru Liverpool. Dan meski mereka menjalani masa yang sukses di klub Merseyside itu, ada yang meyakini bahwa keduanya masih punya peluang untuk hengkang jika didekati oleh klub seperti Real Madrid dan Barcelona.

Belakangan ini, nama Mane menjadi lebih disorot media. Sebab ia disebut diincar oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

1 dari 2

Alasan Jual Salah Ketimbang Mane

Alasan Jual Salah Ketimbang Mane
Ekspresi Sadio Mane pasca membobol gawang Norwich City (16/2/2020) © AP Photo

Liverpool pun diminta tidak perlu berpikir dua kali untuk melepas Sadio Mane, terutama jika ada tawaran mencapai 140 juta pounds. Namun Don Hutchinson mengatakan bahwa Jurgen Klopp akan mengambil keputusan yang kurang tepat jika melego Mane.

Menurutnya, Mane lebih baik dipertahankan dan ia harusnya menjual Mohamed Salah saja. Sebab meski ia mesin gol yang bagus, ia punya kecacatan dalam permainannya yang sangat mendasar.

"Saya tidak akan [menerima 140 juta pounds untuk Mane], saya tidak akan menerimanya," ucap Hutchinson pada ESPN FC.

"Mereka seumuran tapi Mo Salah yang saya tonton setiap minggu, dan angka-angka memang mencengangkan dan Anda tidak bisa mengambilnya dari Mo Salah, tetapi ketika kita berbicara tentang Liga Champions tepat sebelum pertandingan Atletico Madrid, Anda menyaksikan Mo Salah dan orang itu melakukan hal-hal jenius, tetapi ia melakukan hal-hal paling mendasar yang begitu buruk sehingga tidak itu terasa tidak nyata," cetusnya.

"Ia tidak bisa mengoper bola sejauh lima yard, ia tampaknya terus memainkan bola ini di mana ia mencoba untuk melakukan trik nutmeg pada semua orang dari sisi mana pun ia berada, jika ia keluar dari sayap kanan ke kiri, mencoba memainkannya kepada striker melalui tubuh pemain yang tidak pernah tepat," serunya.

2 dari 2

Ganti Dengan Sancho

Ganti Dengan Sancho
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho © AP Photo

Don Hutchinson mengatakan bahwa Liverpool saat ini memang tidak dalam situasi di mana mereka mewajibkan menjual Sadio Mane atau Mohamed Salah. Akan tetapi jika memang The Reds harus memilih, maka ia menyarankan pada Jurgen Klopp untuk melego Salah dan menggantikanya dengan Jadon Sancho.

"Dan Anda mengawasinya dan pergi: 'Tentunya ini sudah dilatih, tentunya Jurgen Klopp dan staf pelatihnya telah mencoba melatih Mo Salah,' dan ia melakukan hal-hal dasar dengan sangat buruk, namun jumlah golnya menakutkan dan ia mencetak jumlah yang konyol gol di Premier League dan Liga Champions," ujarnya.

"Jadi saya akan tidak setuju, saya pikir jika Anda akan menjual siapa pun dan Anda harus menjual satu - jangan salah, saya tidak akan menjual siapa pun jika saya adalah Jurgen Klopp - tetapi jika harus ada yang pergi dan Anda menawarkan Mo Salah untuk seseorang seperti Jadon Sancho, saya mungkin akan mengambil pertukaran itu," tandas Hutchinson.

Don Hutchinson pernah membela Liverpool selama empat tahun. Tepatnya dari tahun 1990 hingga 1994.

(espn)