FOLLOW US:


Data dan Fakta Premier League: Manchester United vs Liverpool

23-02-2019 15:02
Data dan Fakta Premier League: Manchester United vs Liverpool
Manchester United vs Liverpool © Bola.Net

Bola.net - Peringkat 4 Manchester United akan menjamu peringkat 2 Liverpool pada matchweek 27 Premier League 2018/19, Minggu (24/2). Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di Old Trafford ini.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini (matchweek 17), United dihajar Liverpool 1-3 di Anfield. United hanya mencetak satu gol lewat Jesse Lingard, sedangkan Liverpool menyarangkan tiga gol melalui Sadio Mane dan Xherdan Shaqiri (2).

Kekalahan di Anfield itu menjadi laga terakhir United bersama manajer Jose Mourinho. Dia kemudian dipecat, dan Ole Gunnar Solskjaer diangkat sebagai caretaker.

Bersama Ole Gunnar Solskjaer, United telah meraih 11 kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan - mencetak 30 gol dan baru kebobolan sembilan gol. Satu kekalahan itu mereka dapatkan dengan skor 0-2 melawan PSG di Liga Champions.

United belum terkalahkan bersama Ole Gunnar Solskjaer di Premier League (M8 S1 K0), telah mencetak 23 gol dan baru kebobolan enam gol.

United memenangi tujuh dari sembilan laga kandang terakhirnya melawan Liverpool di liga (M7 S1 K1).

Terakhir kali United kalah melawan Liverpool di Old Trafford adalah dengan skor 0-3 pada Maret 2014.

Liverpool hanya kalah sekali dalam 13 laga tandang terakhirnya di Premier League. Namun Liverpool tanpa kemenangan dalam tujuh laga tandang terakhirnya melawan tim-tim empat besar.

Scroll terus ke bawah.