FOLLOW US:


David De Gea Jadi Prioritas Transfer PSG

02-05-2019 21:00

 | David de Gea

David De Gea Jadi Prioritas Transfer PSG
David De Gea © AP Photo

Bola.net - Upaya Manchester United untuk mempertahankan David De Gea di musim panas nanti menemui sebuah kendala besar. Juara bertahan Ligue 1, PSG disebut akan berjuang sekuat tenaga untuk membajak kiper Timnas Spanyol tersebut.

De Gea yang sudah menjadi sosok tidak tergantikan di bawah mistar gawang MU tengah gencan digosipkan akan hengkang dari Old Trafford. Hal ini menyusul keengganannya untuk memperpanjang kontraknya yang habis di tahun depan.

Situasi De Gea di MU kian rumit belakangan ini. Maklum, eks kiper Atletico Madrid ini kerap membuat blunder dalam beberapa minggu terakhir sehingga ada wacana yang beredar bahwa MU ingin melepaskan sang kiper.

Dilansir dari Marca, ada satu klub yang mulai intens mencoba mendekati De Gea. Mereka adalah tim asal Prancis, PSG yang dikabarkan menjadikan De Gea sebagai prioritas transfer mereka di musim panas nanti.

Mengapa De Gea menjadi prioritas transfer PSG? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Gantikan Buffon

Dalam dua musim terakhir, PSG memang memiliki masalah dengan sektor penjaga gawang mereka. Para kiper yang mereka rekrut gagal menunjukkan performa yang apik, sehingga pada musim panas kemarin mereka mendatangkan Gianluigi Buffon dari Juventus.

Namun Buffon sendiri saat ini sudah berusia cukup lanjut. Performanya sudah tidak sebaik beberapa tahun yang lalu, sehingga ada rumor yang beredar bahwa ia akan pensiun di akhir musim nanti.

Untuk itu PSG membutuhkan penjaga gawang yang kokoh, dan mereka menilai De Gea bakal cocok untuk kebutuhan mereka tersebut.

2 dari 2

Bayar Mahal

PSG sendiri dilaporan tidak main-main dalam berupaya mendatangkan De Gea. Mereka disebut siap membayar mahal untuk sang pemain.

Juara Liga Prancis itu disebut menawarkan uang sekitar 70 juta pounds kepada Manchester United. Angka ini diyakini mampu membuat United luluh mengingat kontrak sang pemain akan habis di musim panas tahun depan.

Selain itu PSG juga siap membayar De Gea dengan gaji 400 ribu pounds per pekan, sehingga mereka optimis tawaran mereka itu bakal diterima oleh United dan De Gea.