FOLLOW US:


De Gea Jadi Ayah, Bakal Absen Berapa Lama Nih Solskjaer?

06-03-2021 07:40

 | Richard Andreas

De Gea Jadi Ayah, Bakal Absen Berapa Lama Nih Solskjaer?
Kiper Manchester United, David De Gea © Pool via AP

Bola.net - Alasan absennya David De Gea dari skuad Manchester United sepekan terakhir akhirnya terungkap. Kiper Spanyol ini pulang ke Spanyol untuk menemani pasangannya dalam proses persalinan.

De Gea sempat dicari-cari ketika MU bermain imbang 0-0 kontra Crystal Palace kemarin. Saat itu Ole Gunnar Solskjaer menurunkan Dean Henderson, yang sebenarnya sama baiknya.

Absennya De Gea melahirkan banyak spekulasi, tapi ini akhirnya terjawab sudah. Dia harus pulang ke Spanyol bersama kekasihnya, Edurne, dalam proses persalinan anak pertama mereka, Yanay.

Lalu apa kata Solskjaer? Kapan De Gea kembali ke MU?

1 dari 3

Persalinan anak pertama

Pertama-tama, Solskjaer ikut bahagia untuk De Gea dan anak pertamanya, Yanay. Sejak awal Solskjaer tidak mungkin mencegah De Gea, dan dia membebaskan De Gea memilih waktu untuk kembali ke Manchester.

"Itu hari yang fantastis untuk David, jelas. Ketika Anda menjadi seorang ayah, itu adalah perasaan terbaik yang bisa Anda dapatkan," kata Solskjaer di Manutd.com.

"Mereka yang cukup beruntung pernah merasakan itu pasti tahu betul apa yang dilalui David sekarang."

"Kami akan memberinya waktu yang dia butuhkan sebelum dia kembali," imbuhnya.

2 dari 3

Patuhi protokol

Seharusnya De Gea tidak perlu absen lama, tapi sekarang situasinya berbeda karena pandemi. De Gea harus mematuhi protokol ketika kembali ke Inggris nanti.

"Dia minta diizinkan pulang, dan seharusnya dia hanya perlu waktu satu hari, pergi, dan kembali lagi. Namun, dengan pandemi dan karantina sekarang, dunia sudah berbeda," sambung Solskjaer.

"Meski begitu, kami merasa David ingin berada di sana untuk mendukung kekasihnya, dan itu bahkan bukan keputusan yang harus dipertimbangkan."

"Saya akan memberi David waktu yang dia butuhkan, tentu saja," tutupnya.

3 dari 3

Derby Manchester

Minggu (7/3) besok, MU akan menyambangi Man City dalam Derby Manchester, mungkin masih tanpa De Gea. Nah menurut kalian bagaimana duel Man City vs MU nanti? Yuk ikut tebak pemenang dan pencetak gol di bawah ini, Bolaneters!

Sumber: Sky Sports