FOLLOW US:


Del Piero: Pikiran Lebih Penting Ketimbang Teknik, Balo!

27-10-2014 05:44

 | Mario Balotelli

Del Piero: Pikiran Lebih Penting Ketimbang Teknik, Balo!
Mario Balotelli. © afp
Bola.netBola.net - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, memberikan saran pada Mario Balotelli untuk menjernihkan pikirannya dan selalu berusaha sekuat tenaga agar ia bisa tampil apik lagi.

Balotelli kini menjadi sorotan media dan fans Liverpool. Maklum saja, performanya justru melorot sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu. Legenda Juventus dan Timnas Italia, Del Piero pun akhirnya memberikan saran pada pemain 24 tahun itu agar membenahi mental dan sikapnya agar bisa tampil apik kembali di atas lapangan.

"Saya tak merasa dalam posisi untuk menghakimi Balotelli. Saya harap dia bisa menemukan kembali ketajamannya di Inggris. Ada sedikit saran yang umum yang juga berlaku bagi Mario. Antara pikiran dan teknik, pikiran itu lebih penting," tutur Del Piero pada La Gazzetta dello Sport.

Del Piero menambahkan bahwa Balotelli juga harus bisa menunjukkan bahwa dirinya mengeluarkan semua kemampuannya pada tim yang dibelanya.

"Dia harus mengirim sinyal pada pihak luar bahwa dirinya benar-benar terlibat dalam tim itu. Itu penting, karena itu menunjukkan bahwa dia bermain dengan hatinya dan mengeluarkan kemampuannya dengan maksimal, mencoba melakukan hal yang benar. Dia harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan yang ada tiap hari. Menghadapi tiap sesi latihan layaknya itu adalah sesi latihan terakhirnya. Jika dia bisa berkembang walaupun hanya sedikit dalam sikapnya sehari-hari, maka suatu hari nanti dia akan mendapatkan hasilnya," pungkas Del Piero.