FOLLOW US:


Delph: David Silva Pemain Terbaik di Premier League

11-04-2017 11:30

 | David Silva

Delph: David Silva Pemain Terbaik di Premier League
David Silva © AFP

Bola.net - Fabian Delph belum lama ini mengatakan bahwa rekannya di Manchester City, David Silva, merupakan pemain terbaik yang tengah ada di Premier League.

Silva belum lama ini membuat penampilannya yang ke-300 untuk tim, ketika mereka menang 3-1 atas Hull City pekan lalu. Pujian pun mengalir dari beberapa orang rekan pemain Spanyol di Etihad.

Delph salah satunya. Pemain Inggris itu bahkan mengatakan Silva harusnya punya markas latihan sendiri karena tidak pernah ada pemain yang bisa merebut bola dari kakinya.

Fabian Delph

"Saya sudah pernah bermain melawan David dan sudah ada di klub selama hampir dua tahun. Saya senang memberi tekanan dan melepas tekel. Dan saya kira saya tak pernah menekelnya sekalipun di dua tahun belakangan," tutur Delph menurut Mirror.

"Dia fenomenal, dan dia juga sosok yang hebat di dalam dan luar lapangan. Bagi saya, dia adalah pemain terbaik di Premier League dan meraih penampilan ke-300 adalah sesuatu yang luar biasa untuknya."

Silva sudah bermain di 111 laga untuk Spanyol, namun ia jarang mendapat kredit atas perannya di tim nasional dan juga tak pernah masuk nominasi pemain terbaik Premier League.

Delph menambahkan: "Sepakbola tentang opini. Namun saya terkejut dia tidak masuk tim terbaik tiap musim, mengingat dia adalah pemain yang akan diimpikan kehadirannya untuk tim manapun. Dia kini berusia 31, saya takkan heran jika ia bermain di 200-300 laga lagi. Dia amat fit dan profesional."