FOLLOW US:


Demi Kebaikan Bersama, Arsenal Wajib Kembali ke Liga Champions

11-09-2020 15:06

 | Ari Prayoga

Demi Kebaikan Bersama, Arsenal Wajib Kembali ke Liga Champions
Arsenal © AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Arsenal menegaskan tekad mereka untuk kembali bermain di Liga Champions secepatnya, setelah selalu absen sejak 2017 lalu.

Setelah musim lalu sempat limbung, Arsenal kini menatap musim anyar dengan penuh kepercayaan diri. Keberadaan sosok Mikel Arteta di kursi manajer menjadi penyebabnya.

Arteta baru datang ke Arsenal sejak Desember lalu menyusul pemecatan Unai Emery. Pelan tapi pasti, Arteta mampu membangkitkan gairah skuad The Gunners.

Hasil manis didapat di akhir musim, di mana Arsenal sukses menjuarai ajang Piala FA sebelum kemudian dilengkapi dengan raihan trofi Community Shield.

1 dari 2

Target Arsenal

Arsenal lewat sang petinggi, Vinai Venkatesham pun kini menargetkan satu jatah ke Liga Champions. Kembali ke kompetisi paling akbar Eropa menjadi kewajiban bagi The Gunners.

"Kami perlu mengembalikan Arsenal sebagai klub Liga Champions. Di sanalah klub ini layak berada," ujar Venkatesham di laman resmi klub.

"Saya bakal katakan kami bisa gagal, tetapi jika kami ingin meraih apa yang ingin kami raih maka kami harus kembali menjadi klub Liga Champions," imbuhnya.

2 dari 2

Demi Kebaikan Bersama

Wajar jika Arsenal menargetkan kembali ke Liga Champions karena ajang ini merupakan yang paling prestisius dan bisa mendatangkan banyak keuntungan.

"Ya, itu penting secara ekonomi. Namun, itu juga yang diinginkan fans. Mereka ingin kami bermain Selasa atau Rabu malam ketimbang Kamis. Saya tak mencoba mengecilkan Liga Europa. Itu kompetisi yang penting dan Anda tahu betapa seriusnya kami di kompetisi itu, tetapi kami ingin kembaii ke Liga Champions," tutur Venkatesham.

"Itu penting secara ekonomi, penting bagi fans, penting bagi pemain, staf, semuanya. Kami ingin kembali mengokohkan diri di sana. Ya, kita bicara soal kami bermain di Eropa selama 25 tahun beruntun dan itu merupakan sebuah pencapaian, tetapi kami ingin bermain di kompetisi utama," tegasnya.

Sumber: Arsenal FC