Demi MU, Orang Terkaya di Inggris Tolak Kesempatan Beli Liverpool

Serafin Unus Pasi | 28 November 2022 18:19
Demi MU, Orang Terkaya di Inggris Tolak Kesempatan Beli Liverpool
Stadion Old Trafford, markas Manchester United. (c) AP Photo/Jon Super

Bola.net - Ada kabar menarik terkait spekulasi pemilik baru Manchester United. Pengusaha tajir Inggris, Sir Jim Ratcliffe dilaporkan menolak kans membeli Liverpool demi mendatangkan Setan Merah.

Seperti yang sudah diketahui, Manchester United dan Liverpool sama-sama berpotensi memiliki pemilik baru. Keluarga Glazer dan FSG selaku pemilik MU dan Liverpool dilaporkan ingin mencari investor baru untuk klub mereka.

Kedua klub ini belakangan dikaitkan dengan satu calon pembeli yang sama. Ia adalah orang terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe yang dilaporkan tertarik untuk membeli klub bola di Inggris.

The Athletic mengklaim bahwa Sir Jim Ratcliffe sudah menetapkan pilihannya. Ia memilih untuk membeli MU ketimbang Liverpool.

Simak situasi transfer Ratcliffe di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Klub Impian

Menurut laporan tersebut, Ratcliffe dilaporkan sudah mantap untuk membeli MU. Kendati harga setan merah lebih mahal dari Liverpool.

Ini disebabkan Ratcliffe adalah pendukung Manchester United. Sejak lama ia sudah bermimpi untuk menjadi pemilik Setan Merah.

Itulah mengapa Ratcliffe tidak tertarik membeli Liverpool setelah tahu bahwa Manchester United bakal dijual dalam awktu dekat ini.

2 dari 4 halaman

Atur Strategi

Laporan itu mengklaim bahwa Ratcliffe benar-benar serius ingin membeli Manchester United.

Ia sudah menyiapkan tim legalnya untuk membeli Setan Merah. Mereka sedang menyusun tawaran kepada keluarga Glazer selaku pemilik Setan Merah.

Ratcliffe berharap tawarannya ini mampu meluluhkan keluarga Glazer untuk menjual klub impiannya tersebut.

3 dari 4 halaman

Harga Jual

Menurut gosip yang beredar, keluarga Glazer menginginkan bayaran yang besar untuk penjualan MU. Mereka menargetkan penjualan sekitar 9 miliar pounds untuk MU.

Namun pengusaha asal Amerika Serikat itu dilaporkan siap mendengarkan tawaran yang masuk di kisaran 6 miliar pounds.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR