FOLLOW US:


Deretan Gelandang Berkualitas Calon Pengganti Paul Pogba di MU dengan Harga 0 Pounds Saja!

01-03-2021 17:42

 | Serafin Unus Pasi

Deretan Gelandang Berkualitas Calon Pengganti Paul Pogba di MU dengan Harga 0 Pounds Saja!
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. © AP Photo

Bola.net - Sebuah PR besar menanti Manchester United di musim panas nanti. Setan Merah harus menemukan pengganti Paul Pogba di tim mereka.

Sejak musim panas tahun lalu, Manchester United dibuat cemas dengan masa depan Pogba. Sang gelandang kontraknya akan habis di tahun 2022 dan sang agen mengindikasikan bahwa Pogba akan hengkang di musim panas nanti.

Mencari pengganti Pogba ini merupakan PR yang sulit bagi MU. Pasalnya tidak banyak gelandang dengan kualitas seperti Pogba tersedia di bursa transfer. Jikalau adapun, harganya selangit.

Namun Ed Woodward dan Solskjaer tidak perlu khawatir. Ada beberapa gelandang berkualitas yang siap menjadi pengganti Pogba di musim depan dan kabar bagusnya MU tidak perlu keluar uang sepeserpun untuk menggunakan jasa mereka.

Siapa saja mereka? Yuk intip daftar yang dibuat Bola.net di sini.

1 dari 5

Donny Van De Beek

Donny Van De Beek
Donny van de Beek © AP Photo

Nama kandidat pertama yang bisa jadi pengganti Paul Pogba di MU adalah Donny van de Beek.

Gelandang Timnas Belanda itu dibeli Manchester United di musim panas tahun lalu. Namun sejauh ini ia memang masih kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungan Premier League.

Namun kita semua tahu bahwa Van de Beek punya kualitas yang luar biasa dan itu terlihat ketika ia masih bermain bersama Ajax. Jika sang gelandang sudah bisa beradaptasi dengan sepakbola Inggris, maka niscaya ia bisa jadi pengganti yang bagus untuk Pogba di musim depan.

2 dari 5

Fred

Fred
Gelandang Manchester United, Fred. © AP Photo

Nama pemain gratisan kedua yang bisa jadi pengganti Paul Pogba di Manchester United adalah Fred.

Fred yang didatangkan dari Shakhtar Donetsk pada tahun 2017 silam sempat kesulitan di MU. Namun ia mulai jadi andalan di lini tengah Setan Merah setelah Solskjaer menarik posisinya lebih ke belakang di posisi gelandang bertahan.

Mungkin banyak bolaneters yang lupa bahwa Fred sendiri memiliki posisi asli sebagai gelandang box to box dengan karakteristik menyerang. Ia tampil dengan baik di posisi itu saat bermain di Shakhtar.

Jadi jika Solskjaer butuh pengganti Pogba, ia mungkin bisa mencoba memainkan Fred kembali ke posisi aslinya.

3 dari 5

Scott McTominay

Scott McTominay
Selebrasi Scott Mctominay usai membobol gawang West Ham di putaran kelima Piala FA 2020-2021. © AP Photo

Pemain gratisan ketiga yang bisa dimanfaatkan MU untuk jadi pengganti Paul Pogba adalah Scott McTominay.

Sama seperti Fred, posisi McTominay memang agak digeser ke belakang oleh Solskjaer. Sehingga ia kerap bermain sebagai gelandang bertahan di lini tengah MU.

Namun sebagai mantan striker, kita bisa melihat bahwa McTominay adalah tipikal pemain yang sering maju ke depan. Musim ini ia juga mencetak sejumlah gol bagi Manchester United.

Jika Solskjaer berani memainkan McTominay lebih ke depan, maka ia bisa menjadi pengganti yang bagus untuk Paul Pogba.

4 dari 5

James Garner

James Garner
James Garner bersama Solskjaer di laga Astana vs Manchester United. © AP Photo

Pemain gratisan keempat yang bisa dimanfaatkan Manchester United sebagai penggati Pogba adalah gelandang muda mereka, James Garner.

Saat masih bermain di tim muda MU, Garner disebut-sebut sebagai gelandang box to box terbaik di tim junior. Namun sayang ia tidak mendapatkan cukup banyak kesempatan untuk membuktikan kemampuannya di tim senior MU.

Musim ini, Garner dipinjamkan MU ke Watford lalu ke Nottingham Forest. Sejauh ini sang gelandang bermain dengan baik di sana karena diberi jam bermain yang rutin.

Jika Solskjaer berani memberikannya lebih banyak jam bermain, Garner diyakini bakal jadi pengganti yang bagus untuk Pogba tanpa perlu mengeluarkan biaya ekstra.

5 dari 5

Hannibal Mejbri

Hannibal Mejbri
Hannibal Mejbri © Manutd

Pemain gratisan terakhir yang bisa dimanfaatkan Manchester United untuk menggantikan Pogba adalah Hannibal Mejbri.

Pada tahun 2019 kemarin, MU mendatangkan Mejbri dari AS Monaco. Pada saat itu MU membayar sekitar 10 juta Euro untuk mendapatkan jasa sang gelandang, di mana itu menandakan bahwa pemuda 18 tahun ini bukan bakat sembarangan.

Satu setengah musim di tim U-23 MU, Mejbri menunjukkan potensi yang besar. Musim ini saja ia sudah mengemas empat gol dan tujuh assist bagi Tim U-23 MU.

Sang gelandang juga sudah mulai ikut berlatih di tim utama MU. Jadi jika ia diberi kesempatan dan waktu, maka ia bisa menjadi pengganti yang bagus untuk Pogba.