FOLLOW US:


Diam-diam, Chelsea Dibantu Pemain Ini Dalam Perekrutan Thiago Silva

08-09-2020 02:02

 | Yaumil Azis

Diam-diam, Chelsea Dibantu Pemain Ini Dalam Perekrutan Thiago Silva
Thiago Silva resmi bergabung dengan Chelsea © Chelsea FC

Bola.net - Chelsea mungkin takkan mendapatkan tanda tangan Thiago Silva jika bukan karena pemain yang satu ini. Ya, dia adalah bintang PSG, Neymar.

Klub berjuluk the Blues tersebut tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk merekrut Silva dari PSG pada bulan Agustus kemarin. Sebab kontrak sang bek bersama Les Parisiens telah resmi berakhir begitu laga final Liga Champions usai.

Kendati usianya tidak lagi muda, yakni 35 tahun, Silva diyakini bisa menjadi penambah ketebalan benteng pertahanan the Blues yang sangat rapuh. Musim kemarin, mereka mencatat total 54 kali kebobolan di pentas Premier League.

Thiago Silva dikenal sebagai bek segudang pengalaman dan telah merasakan berbagai gelar. Selain pernah menyumbang banyak trofi domestik untuk PSG, ia juga sempat jadi sosok penting dalam keberhasilan AC Milan menjuarai Serie A.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Neymar yang Memengaruhi Silva

Ternyata, ide untuk menerima pinangan dari Chelsea tidak sepenuhnya berasal dari benak Thiago Silva. Menurut kabar dari the Telegraph, Silva sempat berdiskusi dengan Neymar terlebih dahulu sebelum membuat keputusan.

Neymar yang membuat Silva menjadi yakin untuk memilih Chelsea sebagai klub labuhan berikutnya. Pasalnya, Neymar menyarankan kompatriotnya tersebut untuk menginjakkan kakinya di Stamford Bridge dengan antusias.

Sebelum pindah, Silva sempat mendapatkan penawaran dari PSG untuk menambah masa abdinya selama satu tahun lagi. Sayangnya PSG telat melakukan pendekatan karena Silva sudah yakin untuk bergabung dengan Mason Mount dkk.

2 dari 2

Jadi Asisten Pelatih di Lapangan

Fungsi Thiago Silva di Chelsea tidak melulu menjadi seorang pemain. Kembali dari the Telegraph, bek veteran tersebut rencananya akan dijadikan sebagai 'asisten pelatih tidak resmi di lapangan'.

Peran Silva benar-benar lebih jauh dari sekadar pemain saja. Dikatakan dalam laporan tersebut bahwa Silva akan bekerja lebih dekat dengan sang pelatih, Frank Lampard, beserta timnya di balik layar.

"Dia senang bisa menjelajahi Premier League," ujar agen Thiago Silva, Paulo Tonietto, kepada L'Equipe pekan lalu. "Kami mendapatkan banyak penawaran, namun Chelsea adalah salah satu tim 10 tim terbaik dunia," sambungnya.

"Secara fisik, Thiago bisa bermain untuk lima atau enam tahun lagi di level papan atas. Dia adalah atlet yang selalu menjaga dirinya sendiri," pungkasnya.

(Metro)