FOLLOW US:


Dinilai Masih Hebat, Ljungberg Pertanyakan Keputusan Arteta Singkirkan Ozil dari Arsenal

08-12-2020 18:47

 | Dimas Ardi Prasetya

Dinilai Masih Hebat, Ljungberg Pertanyakan Keputusan Arteta Singkirkan Ozil dari Arsenal
Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Freddie Ljungberg mengatakan saat ini tak ada banyak pemain yang sehebat Mesut Ozil dan ia pun mempertanyakan keputusan Mikel Arteta untuk menyingkirkan sang playmaker dari skuat Arsenal.

Ozil sudah dipastikan tak mendapat tempat di skuat senior Arsenal pada musim ini. Sebab Arteta sudah menyingkirkannya dengan tidak mendaftarkan namanya ke dalam skuat yang bermain di Premier League dan Liga Europa.

Pro dan kontra mengiringi keputusan tersebut. Namun belakangan ini banyak yang makin kontra dengan keputusan Arteta.

Sebab Arsenal dinilai masih membutuhan kehadirannya. Ozil dipandang bisa memberikan kreativitas yang saat ini tak dimiliki oleh skuat The Gunners.

1 dari 2

Ljungberg Pertanyakan Keputusan Arteta

Freddie Ljungberg juga ikut berkomentar soal saga Mesut Ozil dengan Arsenal itu. Ia tampaknya condong memihak pada Ozil.

Ia mengatakan Ozil masih merupakan pemain yang sangat hebat yang bisa memberikan kontribusi besar pada Arsenal. Maka dari itu ia pun mempertanyakan keputusan Mikel Arteta untuk menyingkirkan pemain Jerman itu dari skuatnya saat ini.

“Ketika Anda memiliki pemain seperti itu, dan saya tidak mengatakan ia harus bermain setiap minggu, tetapi ketika Anda memiliki penguasaan bola dan Anda perlu menemukan umpan manis itu, saya tidak berpikir ada pemain yang lebih baik daripada Mesut yang melakukan itu," ucapnya pada Sky Sports.

“Tentu saja Anda kalah sedikit dalam pertahanan, tapi itu keputusan yang mereka buat. Saya tidak tahu mengapa keputusan dibuat dan ia berada di luar skuat 25 orang, jadi mereka tidak dapat menggunakan dirinya," ujarnya.

“Tapi untuk hal-hal itu, menurut saya tidak banyak yang lebih baik di dunia ini," tegas Ljungberg.

2 dari 2

Arsenal Terlalu Lambat

Freddie Ljungberg kemudian sedikit berkomentar terkait kekalahan Arsenal dari Tottenham dengan skor 2-0. Ia menilai kekalahan itu tak lepas dari permainan The Gunners yang lambat, utamanya dalam saat mengumpan.

“Bagi saya, secara umum, ini hanya sedikit lambat," cetus Ljungberg.

“Jika mereka bisa masuk ke pertandingan lainnya secara umum, bukan hanya pertandingan ini, dengan sedikit tempo umpan yang lebih tinggi, lakukan dengan sedikit lebih cepat," ujarnya.

“Anda melihat ketika mereka meraih sukses musim lalu beberapa kali, itu terjadi [karena bola mengalir] cukup cepat ke [Pierre-Emerick] Aubameyang dan ia membuka kakinya, ia memiliki ruang untuk berlari masuk, jadi mungkin umpanlan dengan sedikit lebih cepat," cetus Ljungberg.

Saat ini kontrak Mesut Ozil dengan Arsenal akan berakhir pada musim panas 2021. Pemain berusia 32 tahun itu pun digadang-gadang akan segera cabut dari tim asuhan Mikel Arteta tersebut di akhir musim 2020-21 ini.

(Sky Sports)