FOLLOW US:


Ditahan Imbang MU, Liverpool Mungkin Wujudkan 3 Perubahan Ini

22-10-2019 14:00

 | Richard Andreas

Ditahan Imbang MU, Liverpool Mungkin Wujudkan 3 Perubahan Ini
Skuat Liverpool usai merayakan gol Adam Lallana ke gawang Manchester United. © AP Photo

Bola.net - Satu poin yang dibungkus Liverpool dalam lawatan ke Old Trafford akhir pekan lalu dinilai sebagai hasil akhir yang paling adil untuk kedua tim. Bermain 1-1 di kandang Manchester United tidak terlalu buruk untuk The Reds.

Liverpool nyaris kalah jika Jurgen Klopp tidak membuat sejumlah perubahan signifikan. Pemain-pemain cadangan seperti Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, dan Adam Lallana membawa kontribusi penting pada pertandingan tersebut.

Hasil ini berarti Liverpool masih belum terkalahkan di Premier League musim ini. Mereka unggul 6 poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Kamis (24/10/2019) lusa, Liverpool bakal menyambangi kandang KRC Genk pada matchday 3 Liga Champions 2019/20. Hasil imbang dengan MU akhir pekan lalu diyakini bakal mendorong Jurgen Klopp untuk membuat sejumlah perubahan.

Apa saja kemungkinan perubahan itu? Mengutip Liverpool Echo, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Utak-Atik Defensif?

Melawan MU, Joel Matip kembali ke pos bek tengah setelah melewatkan dua pertandingan sebelumnya karena cedera ringan. Di tengah absennya Matip, ada Joe Gomez dan Dejan Lovren yang tampil cukup baik.

Punya pemain setangguh Virgil van Dijk, sepertinya Klopp bakal mengistirahatkan Matip untuk laga melawan Genk nanti. Lovren bisa jadi dipilih sebagai partner.

Juga, Klopp bisa jadi mengistirahatkan Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson, serta memilih Gomez dan James Milner di posisi itu.

2 dari 3

Rombak Gelandang?

Motor permainan Liverpool ini tampaknya bakal berubah. Tergantung pada taktik Klopp, 4-3-3 atau 4-2-3-1 - dua formasi yang sering digunakan Liverpool pada empat laga terakhirnya.

Fabinho mungkin bakal tetap bermain, Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain tampil apik saat melawan MU, bisa jadi mereka dipilih jadi starter pada laga ini

Jordan Henderson dan Gini Wijnaldum masih hebat, tapi mungkin sudah waktunya mereka beristirahat sejenak.

3 dari 3

Kondisi Salah?

Akhir pekan lalu Mohamed Salah tidak bisa bermain, cedera pergelangan kaki. Klopp tidak benar-benar menjelaskan bagaimana proses pemulihan Salah.

Liverpool wajib memenangkan pertandingan ini, tapi membahayakan Salah juga bukan pilihan terbaik.

Sadio Mane dan Roberto Firmino jelas akan bermain, juga Divock Origi sebagai pengganti Salah.

Sumber: Liverpool Echo