FOLLOW US:


Ditanya soal Keputusan Masa Depan, Ini Jawaban Wenger

23-03-2017 00:34

 | Arsene Wenger

Ditanya soal Keputusan Masa Depan, Ini Jawaban Wenger
Arsene Wenger © EPL

Bola.net - Keputusan Arsene Wenger di Arsenal terkait masa depannya masih menjadi pertanyaan hingga saat ini. Namun pelatih 67 tahun tersebut masih menolak untuk mengungkapkan pada publik dan justru menegaskan komitmennya agar bisa melewati masa sulit yang tengah dialami.

Kontrak Wenger di Arsenal akan berakhir pada akhir musim ini. Tekanan pada Wenger semakin berat setelah mendapat hasil yang mengecewakan akhir-akhir ini.

Sejak akhir bulan Januari, Arsenal hanya tiga kali menang, yaitu ketika mengalahkan Hull City, Sutton United dan Lincoln City. Sementara itu jumlah kekalahannya lebih banyak. Arsenal mengalami kekalahan ketika bertemu dengan Watford, Chelsea, Bayern Munchen dan terakhir kalah 3-1 dari West Brom.

Setelah menjalani pertandingan menghadapi West Brom, Wenger mengaku sudah membuat keputusan terkait masa depannya ketika para fans terus mendesaknya agar segera mundur. Namun demikian, ia masih enggan untuk menyatakan pada publik.

Ketika ditanya soal keputusannya tersebut, Wenger masih enggan membeberkan. Ia justru mengatakan sepenuhnya fokus dan ingin membawa timnya kembali ke jalur kemenangan.

"Kabar dari saya adalah tidak ada kabar untuk Anda dan tidak masalah berapa lama saya akan bertahan, saya komitmen dan fokus sepenuhnya," ujar Wenger pada BeIN Sport.

"Berapa lama saya bertahan tak menjadi masalah karena selama saya di sana [Arsenal] saya sepenuhnya fokus pada apa yang harus dicapai bersama klub. Kami akan melewati masa sulit ini dengan hasil, dan saya rasa lebih penting fokus dan kembali bangkit," jelasnya.

Jalan Arsenal menjadi juara Premier League musim ini masih sangat jauh. Berada di peringkat enam, Arsenal sudah berjarak 19 poin dari peringkat pertama di 11 laga tersisa. Harapan satu-satunya bagi Arsenal musim ini untuk menjadi juara adalah memenangkan piala FA Cup. Namun di semi final nanti, mereka akan bertemu lawang berat; menghadapi Manchester City.

"Kami mengalami banyak kesulitan saat ini tapi jika Anda mengambil perspektif lebih jauh; kami masih punya dua pertandingan di genggaman, kami berada di semi final FA Cup, sehingga musim ini akan ditentukan bagaimana kami bisa merespon pada periode sulit ini," papar pelatih yang sudah 20 tahun menangani The Gunners tersebut.