FOLLOW US:


Dituding Terlalu Pemalu, Phil Foden Semprot Pep Guardiola

09-09-2019 00:22

 | Ari Prayoga

Dituding Terlalu Pemalu, Phil Foden Semprot Pep Guardiola
Phil Foden © MCFC

Bola.net - Gelandang muda Manchester City, Phil Foden mencoba merespons pernyataan sang manajer, Josep Guardiola yang menganggapnya terlalu pemalu.

Foden merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki Manchester City. Ia membuat debutnya untuk tim utama pada 2017 lalu kala masih berusia 17 tahun.

Namun beberapa waktu lalu Guardiola menyebut dirinya mengharapkan usaha lebih dari Foden untuk mengajaknya berbicara lebih dulu, bukan hanya dia yang mengawali obrolan.

1 dari 2

Balasan Phil Foden

Foden pun merasa sifat pendiam adalah hal yang tak bisa diubah. Tak hanya itu, gelandang 19 tahun tersebut juga menginginkan kesempatan bermain lebih banyak dari Pep.

"Dia [Guardiola] punya opininya dan saya akan tetap seperti ini. Inilah saya. Setiap hari, saya mencoba menunjukkan kemampuan saya kepada dia [Guardiola]saat latihan," ujar Foden seperti dikutip Manchester Evening News.

"Sejumlah rekan setim meminta saya untuk sabar, tapi saya sudah lapar dan ingin bermain. Saya ingin bertarung setiap hari dan saya siap bermain di posisi mana pun," sambungnya.

2 dari 2

Foden Semprot Guardiola

Foden tampil impresif kala memperkuat tim Inggris U-21 pada Sabtu (7/9/2019) dini hari kemarin. Namun Foden tak yakin Pep menyaksikan kiprahnya bersama tim nasional.

"Tentu akan bagus jika Pep melihat laga melawan Turki ini, tapi mungkin dia sedang berlibur main golf! Saya tidak akan menyalahkannya," semprot Foden.

Setelah masuk sebagai pemain pengganti dalam laga pembuka Premier League musim ini kontra West Ham, hingga kini Foden belum dimainkan Guardiola lagi.

Sumber: Manchester Evening News