FOLLOW US:


Hadirnya Coutinho Buat Bayern Jadi Calon Kuat Juara Liga Champions

08-09-2019 18:05

 | Dimas Ardi Prasetya

Hadirnya Coutinho Buat Bayern Jadi Calon Kuat Juara Liga Champions
Philippe Coutinho menjalani debutnya bersama Bayern di laga lawan Schalke, Sabtu (24/08/2019). © AP Photo

Bola.net - Kiper Manchester City Ederson meyakini Philippe Coutinho membuat Bayern Munchen kini menjadi salah satu calon kuat juara Liga Champions musim 2019-20 ini.

Bayern mendatangkan Coutinho dari Barcelona pada musim panas 2019 kemarin. Ia dicomot dengan status pinjaman selama satu tahun penuh.

Namun Bayern juga disebut memiliki opsi untuk merekrut Coutinho secara permanen setelah masa peminjamannya nanti berakhir. Klub Bavaria itu bisa merekrutnya asal membayar Barca sekitar 120 juta euro.

Coutinho sendiri gagal bersinar bersama Barca setelah didatangkan dari Liverpool pada awal tahun 2018 lalu. Maka dari itulah, pemain asal Brasil tersebut meminta untuk angkat kaki dari Camp Nou.

Coutinho saat ini baru tampil dua kali bagi Bayern. Namun demikian ia sudah mampu membuat rekan-rekan barunya terkesan. Contohnya striker Robert Lewandowski, yang menyebut pemain 27 tahun itu membuat raksasa Bundesliga tersebut tampil makin berbahaya.

1 dari 2

Pujian Ederson

Di mata Ederson, Bayern adalah tim yang sangat kuat. Namun kini kehadiran Coutinho membuat tim asuhan Niko Kovac tersebut makin kuat.

"Bayern selalu merupakan tim yang hebat. Sekarang dengan Coutinho mereka pasti termasuk di antara tim-tim favorit untuk [memenangkan] Liga Champions," ucapnya kepada Bild.

"Coutinho adalah pemain yang brilian. Sayangnya, itu tidak berjalan baik baginya di Barcelona seperti saat di Liverpool," tuturnya.

"Di Bayern ia sekarang bisa menunjukkan [kemampuan] sepakbola lagi dan benar-benar bahagia lagi," seru ederson.

2 dari 2

Lebih Baik

Sementara itu Coutinho sendiri mengaku senang bisa gabung dengan Bayern. Pasalnya di klub itu banyak pemain hebat dan ia yakin bersama para pemain itu, ia bisa tampil lebih baik lagi.

"Ada banyak pemain bagus, pemain top dan pemain hebat [di sini]," seru eks pemain Inter Milan ini.

"Saya benar-benar senang berada di sini sehingga saya bisa belajar dari mereka dan menjadi lebih baik," ujar Coutinho.

Sebelumnya, Arjen Robben sempat memberikan pesan penting pada semua pihak di Bayern Munchen. Ia berharap Philippe Coutinho diberi kesempatan untuk beradaptasi dengan klub barunya. Ia pun yakin nanti sang playmaker bisa menyuguhkan banyak hal bagus bagi Bayern.

(Bild)