FOLLOW US:


'Doa yang Mengancam' dari Pele Bisa Kandaskan Upaya Liverpool Raih Gelar Premier League

05-03-2019 06:00
'Doa yang Mengancam' dari Pele Bisa Kandaskan Upaya Liverpool Raih Gelar Premier League
Pele © AFP

Bola.net - Pele menyatakan dukungannya terhadap Liverpool untuk menjadi juara Premier League musim ini. Namun masalahnya, legenda sepak bola asal Brasil tersebut dikenal memiliki banyak klaim yang justru terjadi sebaliknya di dunia nyata.

Liverpool, saat ini, sedang bersaing ketat dengan Manchester City dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Skuat besutan Jurgen Klopp tersebut kini menempati posisi dua dan hanya tertinggal satu poin dari The Citizens yang menghuni peringkat satu.

Belakangan, performa The Reds menunjukkan penurunan secara perlahan. Dalam lima pertandigan terakhirnya di Premier League, Mohamed Salah dkk memang tak merasakan kekalahan. Namun mereka juga hanya mampu meraih dua kemenangan saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Dukungan dari Pele

Situasi tersebut membuat Liverpool kini dalam posisi yang terancam. Salah sedikit saja, mereka bakal tersingkir dari perburuan gelar dan membiarkan Manchester City meraih trofi di sisa-sisa pertandingan. Maka dari itu, mereka wajib meraup poin sebanyak-banyaknya.

Pele pun tahu perjuangan Liverpool seperti apa. Maka dari itu, ia mendoakan mereka keluar sebagai juara. Doa itu ia cantumkan saat memberikan ucapan kepada legenda The Reds, Kenny Dalglish, melalui akun media sosial Twitter miliknya.

"Selamat ulang tahun pahlawan Liverpool, Kenny Dalglish. Saya dukung @LFC memenangkan Premier League sejak awal. Saya masih berpikir mereka bisa melakukannya," tulis Pele pada hari Senin (4/3) kemarin, lengkap dengan foto dirinya bersama Dalglish.

Ucapan tersebut mungkin diselipkan dengan niat yang tulus. Namun penggemar Liverpool patut waspada, sebab track record Pele tiap kali membuat klaim soal peluang juara suatu tim berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di dunia nyata.

2 dari 3

Jinx?

Suatu ketika, Pele pernah memprediksikan Timnas China bisa lolos dari fase grup Piala Dunia tahun 2002 silam. Namun yang terjadi justru sebaliknya, Timnas China harus tersingkir lantaran menduduki posisi juru kunci tanpa meraih poin sama sekali.

Salah prediksi pernah diutarakan oleh Pele pada tahun 1994. Kala itu, ia meyakini bahwa Timnas Kolombia akan menjadi juara Piala Dunia 1994 yang dilangsungkan di Amerika Serikat. Kejadian naas lalu menyertai tersingkirnya timnas tersebut.

Timnas Kolombia dipastikan tersingkir dengan status juru kunci grup pada saat itu. Seolah belum cukup, kejadian tragis menimpa salah satu beknya, Andres Escobar. Ia harus merenggang nyawa usai ditembak oleh salah seorang oknum fans yang marah dengan torehan Kolombia.

Yang paling populer adalah prediksinya soal Timnas Brasil di Piala Dunia 2002 lalu. Pele berujar bahwa Brasil tidak akan lolos dari fase grup, alih-alih menjadi juara. Namun nyatanya, Selecao justru mengangkat piala usai mengalahkan Jerman di babak final.

Sebenarnya, masih ada banyak kesalahan prediksi yang pernah terlontar dari mulut Pele. Goal International pernah merangkum 10 kesalahan prediksi yang dilakukan oleh sosok legendaris tersebut. Bagaimana dengan tanggapan Bolaneters sekalian?

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video gol spektakuler yang dicetak oleh Omar Al Somah di Liga Arab Saudi seperti yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo.