FOLLOW US:


Donny van de Beek Diklaim Bisa Jadi Paul Scholes yang Baru untuk MU

17-09-2020 15:45

 | Serafin Unus Pasi

Donny van de Beek Diklaim Bisa Jadi Paul Scholes yang Baru untuk MU
Donny van de Beek © MUFC Official

Bola.net - Sebuah dukungan diberikan Edwin van der Sar kepada Donny van de Beek. Ia menilai sang gelandang bisa menjadi sosok Paul Scholes yang baru di Manchester United.

Pada musim panas ini, United kedatangan gelandang baru. Mereka berhasil merekrut Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam dengan mahar 40 juta Euro.

Banyak pendukung MU yang antusias dengan kedatangan pemain 23 tahun ini. Pasalnya tiga tahun terakhir, ia bermain dengan sangat baik di lini tengah Ajax.

Van der Sar menilai mantan anak buahnya itu memiliki kemiripan dengan legenda MU, Paul Scholes. "Saya mungkin akan membandingkannya sedikit dengan Scholesy," buka Van der Sar di MUTV.

Baca komentar lengkap eks kiper Setan Merah itu di bawah ini.

1 dari 3

Gelandang Tajam

Van der Sar menyebut kemiripan antara Scholes dan Van de Beek adalah kemampuan mereka mencetak gol, meski Scholes ia nilai punya kemampuan yang luar biasa.

"Scholeshy memiliki tembakan roket dari 30 atau 40 yard, sementara Donny tidak seperti itu. Namun ia suka masuk ke dalam kotak penalti lalu membuat tendangan chip yang menjadi gol."

"Mungkin tidak adil membandingkannya dengan Scholesy, namun dia anak yang baik dan saya yakin ia akan menjadi tambahan yang bagus di tim yang tengah dibentuk Ole."

2 dari 3

Bisa Bersaing

Van der Sar juga mengetahui bahwa saat ini MU memiliki banyak gelandang top. Namun ia yakin van de Beek bisa mendapatkan ruang di lini tengah United.

"Kita tahu bahwa United sudah memiliki beberapa gelandang hebat di sana. Namun saya yakin ia bisa menemukan tempatnya di tim ini."

"Tahun ini United akan bermain di banyak kompetisi yaitu di Premier League, Liga Champions, dan juga piala domestik. Semua kompetisi itu intens dan anda butuh skuat yang bagus dan juga mendalam, sehingga sektor lini tengah United saat ini cukup aman." ujarnya.

3 dari 3

Debut Kompetitif

Van de Beek berpotensi menjalani debut kompetitifnya bersama MU di akhir pekan ini.

Setan Merah akan menjamu Crystal Palace di Old Trafford pada hari Sabtu (19/9) malam nanti.

(MUTV)