FOLLOW US:


Gratis, Manchester United Tertarik pada Sami Khedira?

17-09-2020 13:30

 | Asad Arifin

Gratis, Manchester United Tertarik pada Sami Khedira?
Sami Khedira © JFC

Bola.net - Manchester United disebut tertarik dengan peluang mengontrak Sami Khedira pada musim 2020/2021. Apalagi, pemain asal Jerman itu akan dilepas pihak Juventus dengan status bebas transfer.

Juventus tidak lagi membutuhkan jasa Sami Khedira. Pelatih baru, Andrea Pirlo, sudah bicara dengan Sami Khedira. Dia dipersilahkan mencari klub baru, seperti Gonzalo Higuain.

Setidaknya, ada dua alasan mengapa Juventus tidak lagi membutuhkan Sami Khedira. Pertama, persaingan di lini tengah sangat ketat dengan bergabungnya Arthur Melo dan Weston McKennie di awal musim ini.

Kedua, Juventus hendak memangkas beban gaji klub. Sami Khedira kini mendapat gaji 5,5 juta euro per musim. Juventus merasa nilai itu tidak sesuai dengan kontribusi sang pemain yang cukup minim.

1 dari 2

Manchester United Tertarik pada Sami Khedira?

Di masa lalu, Manchester United pernah punya minat pada Sami Khedira. Akan tetapi, sang pemain memilih bertahan di Real Madrid. Ketika tidak dipakai Madrid, Sami Khedira pun lebih memilih pindah ke Juventus.

Jurnalis The Sun, Joshua Jones, mengklaim kini ada peluang bagi United untuk mendapatkan Sami Khedira. United bahkan disebut tidak perlu membayar sepeser pun karena Juventus akan memutus kontrak pemain 33 tahun.

"Manchester United dapat membawa Sami Khedira dengan status bebas transfer, menurut sebuah laporan. Dia akan mengakhiri kontraknya di Juventus setahun lebih awal," tulis Joshua Jones.

United memang sempat dikaitkan dengan beberapa gelandang di awal musim 2020/2021. Selain Donny van de Beek yang berhasil digaet, Setan Merah juga sempat mendekati Jack Grealish sebelum dia meneken kontrak baru.

2 dari 2

Sami Khedira Pernah Serang MU

Nama Sami Khedira mungkin tidak cukup populer di kalangan fans Manchester United. Sebab, dia pernah menyerang kebijakan United pada era Jose Mourinho ketika mendepak Bastian Schweinsteiger dari tim utama.

"Ini adalah tembakan peringatan. Saya tidak akan pernah berada dalam situasi di mana klub meminta saya untuk pergi," kata Sami Khedira kala itu.

"Seorang pemain dengan karir yang hebat tidak pantas mendapatkan yang dia katakan, 'Hei, pergi!' Saya pikir situasi di Manchester memalukan karena Bastian adalah pemain yang saya kagumi," sambung Sami Khedira.

Sumber: The Sun