FOLLOW US:


Dua Sektor Prioritas Belanja Manchester United, Apa Saja?

30-03-2020 20:00

 | Serafin Unus Pasi

Dua Sektor Prioritas Belanja Manchester United, Apa Saja?
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tengah menyusun rencana transfernya di musim panas nanti. Pelatih asal Norwegia itu sudah menentukan dua sektor prioritas yang akan ia perkuat musim depan.

Manchester United diprediksi akan kembali belanja besar di musim panas nanti. Setan Merah ingin melanjutkan tren positif yang tengah dibangun oleh Solskjaer dalam satu tahun terakhir.

Beberapa waktu yang lalu, Solskjaer mengatakan bahwa skuatnya sudah hampir dekat menjadi klub penantang gelar juara. Ia merasa butuh tiga sampai empat pemain baru agar timnya semakin kompetitif.

The Times mengklaim bahwa Solskjaer sudah punya dua sektor yang akan ia prioritaskan. Ia ingin membeli pemain sayap dan juga gelandang baru.

Apa alasan Solskjaer ingin membeli dua pemain di pos itu? Baca penjelasannya di bawah ini.

1 dari 3

Kebutuhan Lama

Prioritas pertama Solskjaer adalah membeli winger kanan top untuk lini serangnya.

Selama beberapa musim terakhir, Manchester United tidak memiliki winger kanan yang bagus. Malahan mereka harus menaruh pemain yang bukan posisi aslinya di sektor sayap kanan.

Itulah mengapa Solskjaer ingin mendatangkan winger kanan yang bagus, mengingat sisi serangannya yang lain sudah memiliki pemain yang top.

2 dari 3

Keadaan Mendesak

Sementara prioritas kedua Solskjaer adalah membeli gelandang tengah baru di musim panas nanti.

Hal ini dikarenakan Solskjaer saat ini kekurangan stok gelandang bagus. Tahun lalu, mereka ditinggal Marouane Fellaini dan Ander Herrera tanpa sempat mencari penggantinya.

Lalu mereka juga berpotensi ditinggalkan Paul Pogba sehingga Solskjaer menilai kebutuhan untuk gelandang baru ini tidak bisa ditunda.

3 dari 3

Tidak Prioritaskan Striker

Laporan itu juga mengklaim bahwa membeli striker baru bukan prioritas Solskjaer dalam waktu dekat ini.

Ia diberitakan lebih suka mengamankan tanda tangan Odion Ighalo untuk memperkuat lini serangnya.

(The Times)