FOLLOW US:


Duel Dua Tim Pincang Liverpool vs Leicester City, Ini Prediksi Owen

20-11-2020 22:54

 | Dimas Ardi Prasetya

Duel Dua Tim Pincang Liverpool vs Leicester City, Ini Prediksi Owen
Premier League, Liverpool vs Leicester City © Bola.net

Bola.net - Eks striker Manchester United Michael Owen memprediksi duel antara dua tim pincang yakni Liverpool vs Leicester City akan dimenangkan oleh pasukan Jurgen Klopp.

Duel big match akan tersaji pada pekan kesembilan Premier League 2020-21 ini. Liverpool akan menjamu Leicester di Anfield.

Namun Liverpool memiliki segudang masalah karena cedera pemain. Joe Gomez, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, dan Mohamed Salah dipastikan absen. Nama terakhir ini bakal absen karena terpapar virus corona.

Di sisi lain, Leicester juga dalam keadaan pincang. Sejumlah pemain mereka mengalami cedera mulai dari Wesley Fofana, Ricardo Pereira, Wilfred Ndidi, Caglar Soyuncu, dan Timothy Castagne.

Mereka disebut sudah berlatih lagi. Namun belum bisa dipastikan apakah Brendan Rodgers akan bisa memainkan mereka lawan Liverpool.

1 dari 2

Faktor Diogo Jota

Faktor Diogo Jota
Diogo Jota dan Sadio Mane pada laga melawan Sheffield United di pekan ke-6 Premier League musim 2020/2021 © AP Photo

Michael Owen menyadari bahwa skuat Liverpool sangat pincang saat ini. Namun ia melihat ketajaman The Reds tak akan berkurang.

Sebab meski Mohamed Salah absen, mereka masih punya diogo Jota. Sementara di lini tengah meski Jordan Henderson absen, masih ada pemain lain yang bisa menggantikannya.

“Seperti yang kita semua tahu, Liverpool datang dengan beberapa pemain kunci yang hilang. Satu hal positif besar yang didapat dari ini adalah kemunculan Diogo Jota," serunya pada BetVictor, via AnfieldWatch.

“Ia berada dalam performa yang luar biasa dan akan memiliki pijakan untuk memainkan peran besar di sini lagi. The Reds sedikit lemah di lini tengah tetapi Jurgen Klopp masih memiliki opsi, jadi tim harusnya cukup kuat," seru Owen.

2 dari 2

Liverpool Menang Atas Leicester

Liverpool Menang Atas Leicester
Leicester City vs Liverpool. © AP Photo

Michael Owen juga tahu Leicester City sama pincangnya dengan Liverpool. Eks striker timnas Inggris ini pun mengatakan ada kemungkinan laga nanti akan berlangsung terbuka.

Owen juga yakin laga akan berlangsung seru meski kedua tim sedang pincang. Namun ia memprediksi Liverpool yang nanti akan keluar sebagai pemenang di laga ini.

“Adapun Leicester, mereka memiliki tim yang bagus dengan ancaman utama mereka pada serangan balik. Itu akan menjadi hal yang paling diperhatikan Liverpool, tetapi Leicester memiliki masalah cedera sendiri. Saya mengharapkan pertandingan terbuka, dan saya pikir Liverpool akan menang dengan kedua tim mencetak gol," cetusnya.

Liverpool sendiri memiliki rekor yang bagus atas Leicester City. Dalam lima pertemuan terakhirnya di Premier League, Diogo Jota dkk tak pernah menelan kekalahan.

(AnfieldWatch)