FOLLOW US:


Efek Eden Hazard Balik ke Chelsea: Perkiraan Formasi dan 3 Pemain Jadi Korban

22-07-2021 10:46

 | Asad Arifin

Efek Eden Hazard Balik ke Chelsea: Perkiraan Formasi dan 3 Pemain Jadi Korban
Pemain Real Madrid, Eden Hazard © AP Photo

Bola.net - Eden Hazard secara mengejutkan dikabarkan bakal kembali ke Chelsea pada musim 2021/2022 ini. Jika transfer ini terwujud, maka ada beberapa pemain Chelsea yang bakal menjadi 'korban' karena kehilangan tempat di skuad.

Eden Hazard sudah dua musim bermain di Real Madrid. Ia tampaknya sudah lelah menjadi pesakitan. Hazard pun diklaim siap balik ke Chelsea pada musim panas ini. Klaim tersebut dilansir oleh The Mirror.

Kembalinya Hazard bisa membuat romantisme beberapa musim lalu terulang di London Barat. Bersama Hazard, Chelsea punya banyak memori indah dan gelar juara. Hazard pun menikmati periode yang luar biasa bersama The Blues.

Namun, dari sudut pandang lain, Hazard bisa menjadi 'kabar buruk' bagi beberapa pemain Chelsea. Siapa saja pemain yang akan jadi korban jika Hazard kembali ke Chelsea? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4

Christian Pulisic

Christian Pulisic
Pemain Chelsea, Christian Pulisic (tengah), mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Manchester City di babak final hari Minggu (30/5/2021). © AP Photo

Chelsea secara khusus membeli Pulisic untuk menggantikan Hazard. Mereka adalah pemain dengan karakter dan gaya bermain yang hampir sama. Kembalinya Hazard adalah kabar buruk untuk Pulisic.

Pulisic cukup kesulitan mendapat kesempatan bermain di bawah Tuchel. Dia kalah bersaing dengan Mout dan Havertz. Dan, jika Hazard datang, maka situasi akan makin sulit untuk Pulisic.

2 dari 4

Timo Werner

Timo Werner
Ekspresi kekecewaan Striker Chelsea, Timo Werner. © AP Photo

Di bawah kendali Tuchel, Werner memainkan beberapa peran yang berbeda. Dia biasa bermain sebagai nomor 9, tetapi kadang juga menjadi winger.

Kedatangan Hazard akan menjadi ancaman bagi Werner. Sebab, dengan Hazard di skuad, tidak ada lagi peran winger kiri yang bisa dimainkan Werner. Jangan lupa, Chelsea juga punya rencana untuk mendatangkan satu penyerang tengah baru musim ini.

3 dari 4

Mason Mount

Mason Mount
Selebrasi Mason Mount usai menjebol gawang Liverpool, Premier League 2020/21. © AP Photo

Mason Mount menjadi salah satu pemain andalan Thomas Tuchel di Chelsea. Namun, jika Hazard kembali, Mount mungkin tidak lagi menjadi langganan starting XI.

Hazard adalah pemain kreatif, dengan tipe yang berbeda dengan Mount. Mereka sama-sama bergerak dari sisi kiri. Tapi, Hazard punya dribel dan duel satu lawan satu yang lebih baik dibanding Mount.

4 dari 4

Perkiraan Formasi

Peran ideal untuk Hazard winger kiri. Dia harus mendapat beban lebih sedikit dalam membantu pertahanan. Karena itu, maka Mason Mount dan Kai Havertz bisa jadi pasangan uang ideal baginya di lini depan.

Havertz dan Mount adalah pemain yang fleksibel. Mereka juga punya etos yang baik untuk bertahan. Seperti inilah formasi Chelsea dengan Havertz, Mount, dan Hazard di lini depan:

Chelsea [3-4-2-1]: Mendy; Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, N'Golo Kante, Ben Chilwell; Mason Mount, Eden Hazard; Kai Havertz.

Sumber: Bola